Berita Surabaya

Riasan Glamor AntiMenor ala MUA Ifa Donggala, Kombinasikan Eyeshadow Soft dan Gelap

Riasan glamor itu kuncinya di eyeshadow dan lipstik. Pada bagian mata, usap eyeshadow berwarna soft

Riasan Glamor AntiMenor ala MUA Ifa Donggala, Kombinasikan Eyeshadow Soft dan Gelap
surya/delya octovie
MUA Ifa Dongga membagikan kiat-kiat membuat riasan glamor anti menor dalam acara ‘Make Over dan Hijab Style’ bersama Komunitas Usaha Kreatif Jawa Timur (KUKJ), di panggung Fashion Fair 2018 by INACRAFT Jakarta di Convention and Exhibition Hall Grand City Mall, Surabaya, Rabu (26/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Riasan wajah yang dikenakan sehari-hari dengan saat menghadiri acara penting tentu memiliki nuansa berbeda. Namun terkadang, riasan yang dipakai terlihat berlebihan atau menor.

Make Up Artist (MUA) Ifa Dongga menunjukkan bagaimana cara membuat tampilan glamor yang antimenor. Di panggung Fashion Fair 2018 by INACRAFT Jakarta di Convention and Exhibition Hall Grand City Mall, Surabaya, Rabu (26/9/2018), Ifa menunjukan make up party yang glamor namun antimenor.

“Riasan glamor itu kuncinya di eyeshadow dan lipstik. Pada bagian mata, usap eyeshadow berwarna soft, tetapi sudutnya diberi aksen warna gelap,” jelasnya.

Agar mata makin menarik, ia menambahkan eyeliner yang sedikit tebal. Karena kelopak mata sudah menonjol, Ifa menyarankan alis tetap dibuat natural.

Alis tidak boleh digambar terlalu lebar, dan disesuaikan dengan proporsi wajah. Jika eyeshadow telah bernuansa bold, pilih warna lipstik yang soft namun tetap mendukung eyeshadow. Hal ini yang mengurangi kesan menor pada riasan.

“Lipstik sesuaikan dengan eyeshadow. Boleh dipadukan, misalnya dua warna bisa menampilkan nuansa merah muda dan cokelat, lalu menghasilkan warna baru,” terangnya.

Warna-warna yang wajib dikenakan untuk party-look menurutnya adalah kombinasi silver, abu-abu, lalu warna cokelat tua maupun muda, serta hitam.

Palet gelap ini bagus digunakan di sudut mata, untuk mewujudkan gaya smokey eyes. Agar eyeshadow tahan lama, Ifa mengaplikasikan base eyeshadow terlebih dahulu.

Namun yang terpenting adalah kondisi wajah harus bersih, agar riasan tahan lama dan melekat sempurna.

“Apalagi untuk yang usianya di atas 40, itu harus menggunakan under make up. Semprot-semprot pelembab atau base make up, intinya yang membuat kulit lebih kencang. Kalau sudah bagus, bersih, baru kenakan foundation cair maupun krim,” imbuhnya.

Ifa melanjutkan, bagi perempuan usia 40 tahun ke atas, cocok mengenakan warna lipstik soft untuk sehari-hari.

Namun agar lebih natural, ia menyarankan jenis lipstik yang digunakan adalah matte.

“Tapi kalau ada acara khusus, kalau bajunya gelap, lipstik boleh merah agar tampak segar,” ujarnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved