Pileg 2019

Parpol Ramai-ramai Pasang Caleg Artis, Gus Choi Anggap Sesuai Kriteria

Sejumlah partai politik sengaja memasang sejumlah nama artis terkenal di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Parpol Ramai-ramai Pasang Caleg Artis, Gus Choi Anggap Sesuai Kriteria
SURYA.co.id/SUGIyONO
Elma Theana artis senetron bersama Ketua Bappilu Partai Nasdem Effendy Choirie (Gus Choi) dalam rapat kemenangan Partai Nasdem di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Sabtu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | Sejumlah partai politik sengaja memasang sejumlah nama artis terkenal di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Di daerah pemilihan Jawa Timur, Partai Nasional Demokrat (NasDem) paling banyak memasang artis untuk vote getter atau penarik suara.

Hampir di seluruh dapil di Jawa Timur diisi oleh beberapa artis, baik artis muda maupun senior.

Selain Venna Melinda, ada Elma Theana, Manohara Odelia Pinot, Ratna Listy, hingga Indra Maulana.

Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan, caleg yang didaftarkan partainya telah memenuhi kriteria sesuai identitas partainya.

Ia pun optimistis bahwa sekalipun para caleg tersebut berlatar belakang artis, mereka tetap akan dapat membawa aspirasi masyarakat pada umumnya.

“Para artis kami rekrut karena mereka sungguh-sungguh untuk ikut proses demokrasi dalam berpartisipasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini.

“Mereka bersungguh-sungguh untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” imbuh mantan wartawan Harian Surya ini.

Sedangkan Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur Agus Maimun mengatakan, turut sertanya para artis di medan politik pileg merupakan konsekuensi dari demokrasi terbuka yang dipilih secara langsung oleh rakyat. Popularitas menjadi modal awal yang harus ditingkatkan agar artis dipilih dalam pileg.

“Ini yang kemudian menjadi fenomena baru di dua periode pemilihan umum terakhir, dengan artis yang mencalonkan diri di kancah politik karena peluang itu ada,” kata dia.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help