Persebaya Surabaya

Kompetisi Resmi Dihentikan, Persebaya Surabaya Belum Berpikir soal Kerugian, ini Alasannya

Kompetisi Liga 1 2018 resmi diberhentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan oleh Opertor Liga, PT Liga Indonesia baru.

Kompetisi Resmi Dihentikan, Persebaya Surabaya Belum Berpikir soal Kerugian, ini Alasannya
foto: istimewa
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Kompetisi Liga 1 2018 resmi diberhentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan oleh Opertor Liga, PT Liga Indonesia baru.

Keputusan ini merupakan buntut dari insiden meninggalnya salah satu suporter The Jak jelang laga Persib vs Persija, Minggu (23/9/2018).

Menanggapi hal itu, Manager Tim Persebaya Chanda Wahyudi mengungkapkan bahwa tidak mau terlalu jauh memikirkan hingga kerugian tim atas ditundanya kompetisi, utamanya karena belum ada keputusan final kapan kompetisi akan kembali dimulai kembali.

"Kami belum melihat sejauh itu, karena juga baru sehari, melihat keputusannya tanpa batas waktu, jadi bisa jadi lama atau cepet," terangnya saat di temui Surya di sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Rabu (26/9/2018).

Meskipun belum jauh untuk memikirkan dampak, tapi manager asal Bojonegoro itu menegaskan bahwa lama ataupun sebentar pasti ada afeknya, namun tim belum memikirkan itu.

"Cepat atau lama sama-sama ada impact, tapi kita belum melihat lebih jauh dari sisi kerugian dari penundaan ini," terang Candra.

Sementara soal penundaan, melihat alasan sisi kemanusiaan, Persebaya sangat menghormati, bahkan Candra juga menyebut Persebaya turut berduka dengan kejadian tersebut.

"Kami menghormati alasan federasi menunda kompetisi dengan alasan insiden kemanusiaan yang terjadi di Bandung, tentu tidak ada yang menginginkan hal itu terulang, kami di Persebaya berduka dengan kejadian itu," tambah Candra.

Mengenai langkah apa yang akan diambil Persebaya selanjutnya kedepan, managemen akan melihat terlebih dahulu keputusan final dari operator.

"Kita di Persebaya bisa terima dan hormati, 1-2 minggu kita bisa liatlah situasinya seperti apa," pungkasnya.

Keputusan final dimulainya kembali kompetisi sangat penting bagi Persebaya, utamanya karena di laga selanjutnya tim Bajul Ijo akan menghadapi Arema FC, dimana merupakan laga syarat gengsi akibat rivalitas kedua kesebelasan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help