Lipsus

Caleg Artis: Elma Theana Mengaku Tak hanya Modal Ketenaran, Venna Melinda Yakin Tanpa Timses

Dengan pengalamannya dua kali lolos ke Senayan, Venna merasa yakin berkampanye tanpa tim sukses.

Caleg Artis: Elma Theana Mengaku Tak hanya Modal Ketenaran, Venna Melinda Yakin Tanpa Timses
SURYAOnline/bobby constantine koloway
Caleg perempuan Partai Nasdem, beberapa di antaranya berlatar belakang artis, saat foto bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Venna Melinda punya cara sendiri untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Mantan politisi Partai Demkorat yang kini hijah ke Partai NasDem ini mengaku tidak akan menggunakan tim sukses (timses), seperti kebanyakan caleg lainnya.

Venna optimistis dengan kampanye model personal. “Saya tidak akan pakai tim sukses. Satu modalnya, niat,” kata Venna.

Mantan Puteri Indonesia 1994 ini memang bukan pertama kali ikut pileg. Ia sudah dua periode duduk di kursi DPR RI lewat Partai Demokrat. Untuk tahun depan, ia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) yang sama.

Saat kali pertama ikut Pileg 2009, Venna masih memakai tim khusus di Dapil Jatim VI (Tulungagung, Kediri, dan Blitar). Setelah itu, ia mengaku tak lagi memakai tim.

“Sebagai artis yang baru masuk (ikut pileg), itu masalah lain. Sementara sekarang tinggal menjalankan silaturahim,” kata pelatih senam kebugaran ini.

Dengan pengalamannya dua kali lolos ke Senayan, Venna merasa yakin berkampanye tanpa tim sukses. Ia mengaku hanya akan meminta doa restu ke warga di Dapil Jatim VI. Alasan lainnya, menurutnya, masyarakat tak bisa diajak berpartisipasi dalam pemilihan umum secara dadakan.

“Membangun hubungan personal yang penting,” ujarnya.

Cara yang Venna pakai saat kampanye nanti akan sama dengan dua periode sebelumnya. Yakni dengan senam bersama ibu-ibu.

Cara ini menjadi andalan Venna pada kampanye periode-periode sebelumnya. Maklum, ia merupakan instruktur senam. Target peserta senam ibu-ibu dipilih karena Venna ingin mendekat ke konstituen perempuan.

“Saya jarang datang ke konstituen laki-laki. Karena saya merasa ibu-ibu harus melek politik. Mereka tidak boleh golput,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved