Berita Sidoarjo

4 Pria di Sidoarjo Menyaru Pembeli Swalayan, Ambil Barang Tak Bayar,  1 Tertangkap 3 Kabur

Ratusan warga berkerumun di Alfamart Dusun Ngemplak Lor, Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (25/9/2018) malam.

4 Pria di Sidoarjo Menyaru Pembeli Swalayan, Ambil Barang Tak Bayar,  1 Tertangkap 3 Kabur
SURYAOnline/M. taufik
Massa berkerumun di swalayan lokasi tertangkapnya seorang dari empat pencuri di swalayan tersebut. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ratusan warga berkerumun di Alfamart Dusun Ngemplak Lor, Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (25/9/2018) malam.

Penyebabnya, ada seorang dsri  empat pencuri yang tertangkap saat beraksi di sana.

"Pencurinya empat orang, datang pakai mobil Ertiga. Tapi yang tertangkap satu orang, lainnya kabur," kata Imron, warga setempat.

Pencuri yang tertangkap itu diketahui warga setempat. Dia adalah Mohammad Eko Jaka Ariyanto, pemuda 23 tahun yang tinggal Dusun Urangagug, Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Informasi yang berhasil dihimpun, tiga pelaku lain adalah Kenyot, Koek dan Sudrun, semua berasal dari Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Empat pria itu datang ke lokasi dengan menumpangi mobil Ertiga. Mobil diparkir di sebelah Utara Alfamart tepat di depan SD Negeri Wonokasian. Sejurus kemudian, mereka masuk ke Alfamart menyaru pembeli.

Setelah mengambil sejumlah barang, satu persatu pelaku tersebut keluar tanpa membayar. Pegawai Alfamart pun curiga, dan akhirnya menangkap tersangka Eko Jaka yang hendak keluar terakhir.

Pegawai Alfamart yang berjaga malam itu adalah Tri Arifta (27) asal Desa Sawocangkring Wonoayu, dan Makhmudah (22) asal Surabaya. Mereka yang menegur dan meneriaki maling ke arah pelaku. Hingga kemudian tertangkap.

Sementara tiga pelaku lain langsung kabur meninggalkan lokasi.

"Mendengar itu warga langsung berkerumun dan berusaha menangkap pelaku yang kabur. Tapi mereka sudah hilang," lanjut Edi, juga warga di lokasi kejadian.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved