27 Negara Ramaikan Tenis Piala Widjojo Soejono 2018 di Surabaya

Untuk level internasional, para atlet bakal bertanding di Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

27 Negara Ramaikan Tenis Piala Widjojo Soejono 2018 di Surabaya
Istimewa
Ketua Pelti Jatim, Husain Latif (tengah) didampingi Didik Pribadi Utomo, Ketua Panpel kejuaraan tenis Internasional Piala Widjojo Soejono 2018 menjelaskan kejuaraan ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Antusiasme petenis luar negeri ikut ambil bagian di kejuaraan tenis Internasional Piala Widjojo Soejono 2018 cukup tinggi. Sebanyak 27 negara meramikan ajang ini.

Rilis yang diterima Surya.co.id dari panpel kejuaraan tenis internasional Piala Widjojo Soejono ke-XXXVII 2018 menyebutkan, ada sebanyak 450 petenis dari 27 negara yang sudah konfirmasi ikut pertanding yang dijadwalkan 12-21 Oktober 2018.

Rencananya, pertandingan bakal dihelat di lapangan tenis Kodam V/Brawijaya dan Marinir Gunung Sari Surabaya.

"Alhamdulillah, kejuraan Piala Widjojo Soejono konsisten dilaksanakan. Saya berharap terus ada dan lahir petenis yang bagus. Turnamen ini selalu ditungu-tunggu atlet, apalagi ini kejuaraan internasional," sebut Husain Latif, Ketua Pelti Jatim, Rabu (26//9/2018).

Negera-negara yang bakal menerjunkan petenisnya di Piala Widjojo Soejono 2018, seperti Australia, China, Thaliland, India, Jepang, Korea, Hongkong, Taiwian, Amerika, Irak, Philipina, Vietnam, Laos, Singapura, Korea, Malaysia, Kamboja, Australia, Bulgaria, Kanada, Prancis, Polandia, Austria, Mesir dan tuan rumah Indonesia.

Untuk level internasional, para atlet bakal bertanding di Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Selain KU 18 tahun, Piala Widjojo Soejono juga menandingkan katagori KU 8 tahun, KU 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun dan KU 16 tahun.

"Kalau ingin juafa, atlet harus ditempa dengan kejuaraan yang bagus dan skala internasiinal," tutur Husain Latif.

Kami komintem supaya
Diikuti diatas 25 negara. Ini dangat bagus dan terus dilakukan.

Didik Utomo Pribadi, Ketua Panpel Piala Widjojo Soejono menambahkan, atlet-atlet nasional dan Jatim juga banyak yang turun dalam kejuaraan ini. Sebut saja, M Gunawan, Ari Fahrasi, Kartika, Rizky dan lainnya.

"Jatim sebagai salah satu barometer tenis di Indonesia, jadi petenis terbaik akan turun semua dan diharapkan bisa berpretasi maksimal," tutur Didik Utomo.

Didik Utomo menuturkan, kejuaraan Piala Widjojo Soejono merupakan event internasional yang sudah cukup lama. Sehingga petenis-petenis terbaik di Indonesia dan negera luar negeri bakal ikut ambil bagian.

"Kami sudah siap sebagai panitia, dan dipastikan persaingan memperebutkan juara bakal ramai," pungkas Didik.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved