Properti

Ruko yang Terintegrasi dengan Apartemen dan Mal Jadi Produk Paling Menarik Bagi Konsumen

Setelah sukses melakukan produk knowledge tower pertama Alessandro di komplek mix used, konsumen CitraLand Vittorio, menggelar pemilihan unit.

Ruko yang Terintegrasi dengan Apartemen dan Mal Jadi Produk Paling Menarik Bagi Konsumen
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Direktur PT Cipitra Surya Tbk, Sutoto Yakobus (kanan) mengamati proses pemilihan unit Apartemen Vittorio di Balroom Ciputra World Surabaya, Selasa (25/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Setelah sukses melakukan produk knowledge tower pertama Alessandro di komplek mix used, konsumen CitraLand Vittorio, Selasa (25/9/2018), menggelar pemilihan unit.

Dalam pemilihan unit itu, rumah toko (ruko) tiga lantai yang ada di kawasan tersebut menjadi jenis unit pertama yang sold out terjual.

"Saat mulai tadi, ruko sudah langsung sold out. Karena memang jumlahnya yang hanya 20 unit dan berada di komplek mixed used menjadi produk yang paling menarik," kata Sutoto Yakobus, Senior Director PT Ciputra Development Tbk pengembang CitraLand Vittorio, di sela kegiatan pemilihan unit bagi sekitar 890 konsumen yang sudah memegang NUP (Nomor Urut Pemesanan).

Diakui Sutoto peminat ruko cukup banyak. Tapi karena jumlahnya terbatas, dalam pemilihan unit itu, bagi yang tidak mmendapatkan ruko diarahkan untuk memilih unit SOHO yang berjumlah 110 unit.

"Ruko memang menarik karena bisa jangka panjang. Apalagi lokasinya berada di depan dan dipastikan pasar sudah ada dengan adanya apartemen dan mal yang ada di Vittorio ini," lanjut Sutoto.

Ruko dijual dengan harga mulai Rp 2,6 miliar hingga yang terbesar Rp 6 miliar. Produk properti komersial memiliki potensi keuntungan yang besar setelah ruko jadi dan dimanfaatkan. Bisa dimanfaatkan untuk usaha sendiri bagi pemilik pertama, atau kemudian disewakan, dijual kembali dan lainnya.

Sementara itu untuk pemilihan unit SOHO dan apartemen, yang total mencapai 800 unit, masih berlangsung dengan jumlah peminat yang lebih.

Menurut Andy Soegiardjo, Associate Director PT Ciputra Development Tbk, produk apartemen ini cukup menarik bagi pasar karena harga yang ditawarkan mulai Rp 390 jutaan.

"Untuk kelas apartemen menengah dengan lokasi di Wiyung, ini juga cukup menarik. Apalagi kami melihat potensi pasar yang ada di kawasan ini terus berkembang, dengan peningkatan infrastruktur jalan, lembaga pendidikan dan lainnya," jelas Andy.

Proyek bernilai Rp 400 miliar ini ditargetkan sold out dalam kegiatan pemilihan unit ini dan kemudian di tahun 2019 akan mulai ground breaking. Pembangunan ditarget selama tiga tahun dan tahun keempat bisa dilakukan serah terima kepada konsumen.

"Kami optimis bisa capai target, mengingat selain apartemen, ruko dan SOHO, juga sudah siap mal berkonsep Lifestyle yang tidak hanya membidik konsumen internal Vittorio tapi juga membidik pasar dari kawasan tersebut," tambah Indra Purnama, General Manager CitraLand Vittorio.

Pada pemilihan unit tersebut, konsumen mendapatkan kemudahan cara membayar dengan sistim NUP 5 juta, kemudian dilanjutkan pilihan pembelian secara cash, ini house maupun KPR (shophouse), KPA (apartemen/SOHO) dengan angsuran uang muka sebanyak 48 kali.

"Kami juga ada pembelian untuk kelas diamond bagi yang pembelian satu lantai yang terdiri atas 32 unit apartemen atau 22 unit office. Kemudian platinum untuk pembelian 5 unit sekaligus dan gold untuk pembelian 1 hingga 4 unit," tambah Febiaty, Marketing Manager CitraLand Vittorio.

Tags
apartemen
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved