Berita Surabaya

Protes Kondisi Ekonomi Bangsa, Pemuda IMM Lakukan Aksi di Depan DPRD Kota Surabaya

Massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya

Protes Kondisi Ekonomi Bangsa, Pemuda IMM Lakukan Aksi di Depan DPRD Kota Surabaya
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Massa demonstran yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (25/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (25/9/2018).

Kelompok massa anak muda ini melakukan aksi turun ke jalan menyikapi kondisi pemerintahan dan negara yang saat ini kian tak menentu.

Khususnya kondisi ekonomi nasional. Di mana nilai tukar rupiah terus terpuruk dan membuat stabilitas ekonomi terganggu dan tak terselesaikan.

Sembari membawa poster protes dan juga menyuarakan kalimat bernada menuntut agar pemerintah segera merumuskan solusi untuk memperbaiki kondisi negeri.

"Kita lihat, rupiah terpuruk. Dollar menguat. Ini membuat daya beli masyarakat terus menurun, sembako mahal. Mau sampai kapan," kata Koordinator Lapangan IMM, Syarifuddin.

Ia mengatakan stabilitas ekonomi yang kian tidak menentu ini membuat banyak efek domino. Yang di antaranya adalah tingginya angka pengurangan tenaga kerja di perusahaan dan membuat pengangguran.

"Kalau daya beli menurun di tengah harga menjulang tinggi, maka inflasi semakin tinggi," katanya.

Untuk itu, massa aksi mendesak agar pemerintah segera merespon dengan mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat. Ia menuntut pemerintah untuk segera bertindak.

Para pemuda ini meminta agar pemerintah memberikan kebijakan yang solutif dan pro rakyat

"Harus ada langkah perbaikan ekonomi harus segera dilakukan. Jangan biarkan masyarakat menderita karena kemiskinan terus merajalela. Apa para penguasa ingin gizi anak anak bangsa terpuruk?" pekiknya.

Para massa aksi IMM Surabaya ini terus melakukan aksi dan meminta agar bisa beraudiensi dengan para wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help