Citizen Reporter

Mahasiswa FISIB Universitas Trunojoyo Madura Gelar Inagurasi Bertema Literasi dan Budaya

Malam inagurasi dengan tema Cultural Festival (Festival Budaya) itu dirangkai dengan apik dan sangat meriah.

Mahasiswa FISIB Universitas Trunojoyo Madura Gelar Inagurasi Bertema Literasi dan Budaya
SURYA.co.id/Citizen Reporter
Perayaan malam inagurasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura, diangkatlah literasi dan budaya, Jumat (7/9/2018) 

SURYA.co.id | MADURA - Berbicara tentang literasi dan budaya saat ini, terutama di Indonesia, sangatlah kurang digemari.

Itu karena anak zaman sekarang lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain dengan gadget daripada membaca buku atau menulis, apalagi yang berhubungan dengan budaya.

Literasi adalah kemampuan individu dalam membaca dan menulis, serta mengelola dan memahami informasi saat menulis dan membaca. Itu yang ingin ditanamkan kepada mahasiswa.

Baca: Eksekutif Mahasiswa STIT Ibnu Sina Mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Bedah Buku

Baca: Mahasiswa UM Gelar Aksi Nyata Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak YPAC Malang

Pada perayaan malam inagurasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura, diangkatlah literasi dan budaya.

Tahun ini mahasiswa baru 2018 merayakan pesta penutupan ospek atau lebih sering disebut dengan malam inagurasi dengan nuansa budaya dan literasi. Acara itu dilaksanakan, Jumat (7/9/2018).

Kemeriahan malam inagurasi sudah terasa sejak kedatangan mahasiswa. Mereka berbondong-bondong menyaksikan acara itu.

Selain itu, dapat juga dilihat dari antusias para peserta saat acara berlangsung. Tidak hanya mahasiswa FISIB yang menikmati karena ada mahasiswa dari fakultas lain ikut dalam kemeriahan.

Malam inagurasi dengan tema Cultural Festival (Festival Budaya) itu dirangkai dengan apik dan sangat meriah. Seluruh mahasiswa dan dosen ikut dalam festival itu.

Acara dibuka dengan tari tradisional massal khas Madura yang diikuti  seluruh mahasiswa baru FISIB.

Setelah itu, diikuti penampilan tari tradisional khas Papua yang dibawakan mahasiswa dari Papua. Penampilan itu menjadi salah satu bentuk cinta budaya.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help