Berita Magetan

Bupati Magetan Suprawoto Mengaku Kaget Warganya lebih Bangga sebagai Warga Madiun, Mengapa?

Bupati Magetan Suprawoto masih tidak percaya dengan warga Magetan yang belum percaya diri dengan derahnya.

Bupati Magetan Suprawoto Mengaku Kaget Warganya lebih Bangga sebagai Warga Madiun, Mengapa?
surya.co.id/nuraini faiq
Bupati Magetan Suprawoto bersama istrinya Titik Sudarti saat dilantik di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bupati Magetan Suprawoto masih tidak percaya dengan warga Magetan yang belum percaya diri dengan derahnya.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemrov Jatim ini kaget warganya lebih bangga mengaku warga Madiun ketimbang warga Magetan. 

 "Ini fenomena yang akan kami jawab segera. Tidak boleh terjadi lagi ada warga Magetan lebih bangga ngaku warga Madiun," ucap Pak Woto, panggilan akrab Suprawoto ditemui usai pelantikan Bupati Magetan di Gedung Grahadi, Senin (24/9/2018). 

 Kenapa demikian, Pak Woto, panggilan akrabnya sudah bisa menebak bahwa belum ada yang bisa dibanggakan dari daerah ini. Bupati baru ini akan menjawabnya dengan membangun Magetan lebih maju. Lebih membuat nyaman dan pede warganya. 

Caranya adalah mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang akan dimaksimalkan adalah potensi wisata Magetan. Potensi alam Magetan alam dieksploitasi untuk destinasi wisata.

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kekominfo) asli Maspati Magetan ini tertantang untuk membuat bangga warganya. Apalagi Magetan memiliki potensi alam yang khas. Woto akan menggarap maksimal potensi alam menjadi destinasi wisata hebat. 

"Kurang apa, kami punya Telaga Sarangan. Tinggu tanggal mainnya, akan kami jadikan wisata lebih berkelas. Semua akan terintegrasi dengan kegiatan ekonomi kerakyatan," kata Woto. 

Yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah menata birokrasi agar lebih efektif dan produktif. Harus mau diajak maju. Birokrasi di Pemkab Magetan akan dibuat menjadi kantor layanan yang membanggakan.

Suprawoto yang akan memimpin Magetan lima tahun ke depan bersama Wabup Nanik Endang Rusminiarti akan kompak membangun Magetan.

"Pakde menghendaki percepatan Pengentaan kemiskinan. Kami akan jawab tantangan ini dengan pemberdayaan UMKM," kata Prawoto. 

Saat diantik, banyak ucapan datang dari para pejabat Pemprov Jatim. Maklum Suprawoto pernah menjabat Kepala Kantor Kominfo Jatim dan akrab banyak dengan wartawan.

Istrinya, Titik Sudarti, adalah kepala SMPN 1 Surabaya, salah satu SMP favorit di Surabaya.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved