Lapor Cak

Hari Pertama Pemutihan Sepi, Wajib Pajak Disarankan Bayar dengan Nontunai, ini Alasannya  

Wajib Pajak saat memanfaatkan layanan pemutihan dan mengurus biaya balik nama diminta membayar menggunakan layanan nontunai.

Hari Pertama Pemutihan Sepi, Wajib Pajak Disarankan Bayar dengan Nontunai, ini Alasannya  
surya.co.id/nuraini faiq
Petugas Samsat Manyar melayani wajib pajak, Senin (24/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wajib Pajak saat memanfaatkan layanan pemutihan dan mengurus biaya balik nama diminta membayar menggunakan layanan nontunai. 

 Kepala Administratur Samsat Manyar Bambang Sutikno meminta kepada wajib pajak membiasakan pembayaran nontunai.

"Yang utama adalah menghindari transaksi dengan siapa pun selain langsung membayar ke bank," kata Bambang, Senin (24/9/2018). 

Caranya, para wajib pajak cukup bermodal ATM bisa melakukan pembayaran di kasir. Saat ini, kasir di Samsat Manyar tersedia alat pembayaran melalui ATM. Hampir semua bank, termasuk Bank BCA dan Bank Jatim bisa dilayani di kasir itu. 

Bambang menegaskan bahwa layanan nontunai bisa menghindari peredaran uang palsu. Sebab pembayaran di Samsat rentan peredaran uang palsu.

"Kami juga antisipasi jika antrean panjang akan lebih cepat dengan nontunai. Cukup gesek ATM. Saya yakin semua warga Surabaya punya ATM," tandas Bambang. 

Dengan cukup menggesek ATM bisa memangkas waktu antrean. Sekali gesek bisa langsung meninggalkan kasir. Selain itu juga tidak direpotkan dengan uang kembalian.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved