Berita Arema

Bupati Malang Yakin Aremania sebagai Contoh Pendukung Sportif saat Arema FC Jamu Persebaya

"Suporter Arema tampil yang terdepan dalam memberikan gambaran dalam sepakbola dan sebuah olahraga yang sportif."

Bupati Malang Yakin Aremania sebagai Contoh Pendukung Sportif saat Arema FC Jamu Persebaya
SURYA.co.id/Sylvianita Widyawati
Presiden Kehormatan Arema FC yang juga Bupati Malang, Rendra Kresna. 

Surya.co.id | MALANG - Rendra Kresna Presiden Kehormatan Arema FC yakin aremania mampu menjaga kondusivitas saat Singo Edan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Terlepas dari insiden pengeroyokan yang menimpa suporter The Jak Mania dikandang Persib Bandung, Minggu (23/9/2018), pihaknya yakin aremania bukanlah suporter yang dapat dibutakan dengan segala hal.

"Suporter Arema tampil yang terdepan dalam memberikan gambaran dalam sepakbola dan sebuah olahraga yang tampil dalam kesuportifannya," kata Rendra, Senin (24/9/2018).

Tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan. Yang jelas, kata dia, pihaknya  terus memberikan pencerahan kepada masyarakat agar suportif sebagaimana suporter Arema.

Pria yang juga menjabat Bupati Malang itu menilai, insiden bentrok dan pengeroyokan saat pertandingan big match maupun laga biasa di sejumlah daerah, karena adanya perilaku tidak suportif dari pihak yang berseteru.

"Kalau kemudian terjadi kejadian aremania jadi korban lalu suporter lain kemarin ada Jak Mania yang jadi korban, itu pasti terjadi kesalahan dalam mempersepsikan soal olahraga terutama sepakbola. Saya kira ini tugas kita bersama, klub, korlap atau pimpinan suporter, masyarakat dan tentunya pemerintah untuk memberi pencerahan bahwa olahraga ini olahraga yang murah dan yang paling digemari oleh masyarakat," jelasnya.

Rendra mengajak semua pihak baik aremania maupun masyarakat lainnya untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bukan mencekam di Stadion Kanjuruhan saat Arema FC melawan Persebaya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved