Kesehatan

Berlatih Yoga, Penyakit Vertigo Eriek Berangsur Sembuh

Gemar berlatih yoga, Eriek Novianti perlahan-lahan mengusir penyakit vertigo yang dideritanya.

Berlatih Yoga, Penyakit Vertigo Eriek Berangsur Sembuh
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sejumlah wanita mengikuti kelas yoga di Palem Yoga Center, Kamis (20/9) malam. Banyak wanita pekerja mengikuti kelas yoga salah satunya untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan kesabaran + fokus selain menjaga kesehatan tubuh. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hidup sehat selalu didambakan semua manusia.

Untuk mendapatkan hidup sehat, tak hanya sekadar mengatur pola makan dan manajemen pikiran, tapi juga olahraga.

Dari semua jenis olahraga, sebagian masyarakat urban mulai memilih olahraga yang tak menghabiskan banyak tenaga, namun efektif mengurangi penyakit yang diderita, yakni yoga.

Seperti penjelasan Eriek Novianti (40), warga Gedangan Sidoarjo.

Dia mengaku bahwa sejak muda, dia menekuni beberapa jenis olahraga populer, mulai dari voli, tenis lapangan hingga pencak silat. Bahkan, untuk pencak silat, dia sudah mencapai tingkat tertinggi atau pendekar.

“Kalau tak berolahraga rasanya tak enak,” jelasnya.

Namun beberapa jenis olahraga yang ditekuni itu tak membuatnya puas. Apalagi ketika sakit vertigo yang dideritanya kambuh, ketika sedang bekerja atau stress. Olahraga yang sudah ditekuni ini tak membuat penyakitnya sembuh.

“Kalau sudah kambuh, saya hanya bisa berbaring saja,” ujarnya.

Eriek butuh revolusi hidup, agar penyakit yang diderita sejak 15 tahun lalu itu sembuh dan hidupnya bugar. Dikenalkan teman dekat, dia memilih gaya olahraga yang berbeda dan efektif untuk dapat healthy life, yakni yoga. Meski belum teratur, namun sejak berlatih yoga hampir setahun lalu, ada perubahan signifikan pada tubuhnya.

“Saya berlatih yoga dua kali seminggu. Setiap kali berlatih, ada empat pose yang dilakukan dan memakan waktu 20-30 menit,” urai perempuan yang berlatih di Palem Yoga Center ini.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help