Berita Kediri

Senam Awas Awali Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat Kota Kediri

Wali Kota Kediri berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, sukses, dan tidak ada kendala apapun

Senam Awas Awali Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat Kota Kediri
surya/didik mashudi
Peserta deklarasi mengikuti Senam Awas yang digelar Bawaslu Kota Kediri di Taman Sekartaji, Minggu (23/9/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Bawaslu Kota Kediri menggelar Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat yang digelar di areal Taman Sekartaji Kota Kediri, Minggu (23/9/2018).

Kegiatan ini diawali dengan melakukan Senam Awas bersama undangan yang hadir. Selain komisioner Bawaslu Kota Kediri juga hadir pejabat Forkopimda Kota Kediri, anggota Panwascam, pengurus partai politik peserta pemilu, dan anggota KPU Kota Kediri.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, pesta demokrasi seperti ini sudah sering terjadi, sehingga dinamika dalam pesta demokrasi ini sudah bisa dibaca.

Untuk pilkada tahun ini sudah cukup baik dan yang masih kurang harus diperbaiki agar di tahun berikutnya dalam pilkada tidak terjadi kekurangan yang sama.

“Selanjutnya untuk pemilu yaitu Pilpres, pilihan DPR RI, pilihan DPD, DPR Provinsi, dan DPRD nanti karena memang serentak tahun 2019, kita akan kawal dengan baik dan bila ada euforia sedikit itu hal yang biasa,” ujarnya.

Menurut Mas Abu, Bawaslu Kota Kediri sudah siap untuk persiapan pemilu 2019 karena sebentar lagi mulai kampanye dan banyak poster-poster pasangan calon (paslon) yang dipasang.

“Saya minta tolong kalau pasang poster paslon-paslon jangan dipaku di pohon-pohon, karena itu bisa merusak pohon,” ingatnya.

Wali Kota Kediri berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, sukses, dan tidak ada kendala apapun serta bila ada kendala bisa koordinasi dengan Forkopimda.

Karena yang terpenting tujuannya adalah membangun kedewasaan dalam demokrasi.

Kegiatan ini kemudian ditandai dengan penandatanganan deklarasi pada baliho yang dilakukan oleh Wali Kota Kediri, Kapolresta Kediri, Dandim 0809, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri beserta perwakilan 16 partai politik yang akan mengikuti pemilu 2019.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help