Berita Gresik

Polres Gresik Resmikan Balai Kemitraan Polmas di Kawasan Industri, ini Tujuannya

Polres Gresik meresmikan kantor balai kemitraan Polisi dan Masyarakat di kawasan PT Petrokimia Gresik.

Polres Gresik Resmikan Balai Kemitraan Polmas di Kawasan Industri, ini Tujuannya
surya.co.id/sugiyono
KAMTIBMAS - Kapolres Gresik menjalin kerjasama dengan industri dan masyarakat sekitar industri, Minggu (23/9/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik meresmikan kantor balai kemitraan Polisi dan Masyarakat di kawasan PT Petrokimia Gresik. Kantor tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat terhadap keamanan industri.

Pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut diciptakan untuk mencegah tindakan kriminalitas di dalam industri. Tindakan kriminalitas yang bisa mengganggu keamanan bagi pekerja dan keamanan terhadap kelancaran produksi pabrik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengatakan bahwa balai kemitraan Polisi dan Masyarakat di kawasan PT Petrokimia Gresik, sebagai bentuk dasar Polisi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Baik secara pre-emtif dan preventif.

"Polri bertugas membina dan menyelenggarakan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Baik masyarakat secara umum dan wilayah industri," kata Wahyu, Minggu (23/9/2018).

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa bentuk kemitraan antara polisi dan masyarakat ini untuk mendukung keharmonisan hidup bermasyarakat.

"Termasuk program polisi masyarakat (Polmas) merupakan bentuk dari melaksanakan salah satu tugas dasar Polisi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat dalam bentuk Pre-emtif dan Preventif," katanya.

Dalam forum balai kemitraan Polisi dan Masyarakat ini melibatkan kepala desa di sekitar industri sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban antara industri dan masyarakat sekitarnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help