Berita Otomotif

Penjualan Mobil Mitsubishi Niaga Ringan Diprediksi Naik 10 Persen Tahun ini

PT Srikandi Diamond Indah Motor tetap optimistis penjualan Mitsubishi dari segmen niaga ringan akan tumbuh 10 persen di tahun 2018.

Penjualan Mobil Mitsubishi Niaga Ringan Diprediksi Naik 10 Persen Tahun ini
surya.co.id/sri handi lestari
Juanda Kurniawan, Branch Manager PT Srikandi Diamond Indah Motor (kanan) bersama Tommy Adianto, Sales and Marketing LCV Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Surabaya, Jumat (21/9/2018) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah kondisi pertumbuhan usaha stagnan, PT Srikandi Diamond Indah Motor, authorized dealer Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus di Surabaya, tetap optimistis penjualan Mitsubishi dari segmen niaga ringan akan tumbuh 10 persen di tahun 2018 ini.

Angka itu juga sebagai prediksi sebagai pertumbuhan dari 2017 ke tahun 2018.

"Kenaikan 10 persen itu untuk segmen mobil niaga ringan. Bagi Mitsubishi itu sudah sesuai dengan ekspektasi, terutama di wilayah Surabaya ini," kata Juanda Kurniawan, Branch Manager PT Srikandi Diamond Indah Motor, Jumat (21/9/2018) malam.

Kenaikan penjualan mobil niaga ringan Mitsubishi, terutama dari seri Colt 120 T. Untuk pasar Surabaya, seri Mitsubishi ini banyak dimanfaatkan sebagai kendaraan angkut logistik untuk produk costumer good dan kontruksi ringan.

"Kami melihat prediksi itu sesuai dengan target. Apalagi semester I tahun ini sudah tumbuh 20-30 persen dibanding semester I tahun lalu. Didorong oleh momentum Lebaran di awal Juni lalu," jelas Juanda, disela kegiatan customer gathering di Surabaya tersebut.

Saat ini, penjualan Mitsubishi niaga ringan di dieler-nya, rata-rata per bulan 50 unit. Jumlah itu, sudah sesuai dengan ekspektasi mengingat sebanding dengan pertumbuhan usaha di sektor logistik yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Tommy Adianto, Sales and Marketing LCV Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menambahkan, saat ini untuk segmen niaga ringan, Mitsubishi memiliki tiga seri. 

"Yaitu Triton 4x4, Triton 4x2 + L300 dan Colt T-120 SS. Paling banyak kontribusinya adalah Colt T-120 SS," jelas Tommy.

Selanjutnya dengan event Customer Gathering yang digelar rutin dan berkala, Tommy menyebutkan bila customer Mitsubishi merupakan customer loyal yang perlu mendapatkan layanan pasca pembelian. 

"Jadi bagi mereka yang sudah beli dan akan beli, kami undang dalam kegiatan customer gathering ini untuk silaturahmi dan menambah loyalitas. Selain itu juga mengenalkan program-program promo untuk penjualan produk kami di seri ini", jelas Tommy.

Terkait kenaikan nilai tukar yang terjadi sejak Agustus 2018 lalu, sudah membuat harga niaga ringan Mitsubishi naik sekitar Rp 3 juta per unit.

"Kenaikan itu kurang terasa, karena bersamaan dengan kenaikan juga ada penawaran promo pembelian dengan sistim kredit dan pelayanan after sales lainnya," tandas Tommy.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help