Berita Surabaya

Lewat Film Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro Jatuh Cinta pada Lorjuk Madura. Begini Katanya

Selama syuting film ini, Dian Sastro mengaku paling suka dengan makanan lorjuk Madura.

Lewat Film Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro Jatuh Cinta pada Lorjuk Madura. Begini Katanya
surya/ahmad zaimul haq
Tiga pemeran film Aruna & Lidahnya, Nicholas Saputra sebagai Bono, Dian Sastrowardoyo sebagai Aruna dan Oka Antara sebagai Farish dalam jumpa pers di Ore Small Business & Cafe, Minggu (23/9). Film yang diadaptasi lepas dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak itu bergenre drama komedi dengan menampilkan kuliner sejumlah daerah termasuk Surabaya dan mulai tayang di bioskop pada 27 September. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Nicholas Saputra dan Dian Sastro kembali dipertemukan dalam satu produksi film. Namun keduanya bukan lagi berperan sebagai Rangga dan Cinta. Keduanya kembali beradu akting dalam film Aruna dan Lidahnya.

Jauh dari cerita cinta-cintaan, film produksi Palari Films dan disutradarai oleh Edwin ini bercerita tentang empat karakter yang terlibat dalam interaksi dan disatukan oleh trip kuliner.

Kisah film Aruna dan Lidahnya ini menyuguhkan kisah cerita yang santai. Aruna, yang diperankan Dian Sastro, sedang ditugaskann bekerja keliling empat kota di Indonesia.

Tak hanya bekerja, ia bersama kedua temannya Bono, yang diperankan oleh Nicholas Saputra, dan Nad yang diperankan oleh Hannah Al Rasyid mereka memanfaatkan tugas luar kota mereka dengan berpetualang kuliner.

Yang akhirnya juga membawa Aruna bertemu dengan mantan rekan kerja yang pernah ia taksir yaitu Farish. Tokoh Farish ini diperankan oleh aktor berbakat Oka Antara.

Dikemas dalam drama dan komedi, film ini kaya mengenalkan kuliner Indonesia. Tak terkecuali di Jawa Timur. Empat sahabat ini turut mempromosikan kuliner Surabaya, Pamekasan Madura, Pontianak, Singkawang dan Jakarta.

Dalam meet and greet bersama pemain film Aruna dan Lidahnya di salah satu cafe di Surabaya, Minggu (23/9/2018), Dian Santro mengungkapkan bahwa kesempatan main di film genre semacam ini sangat ia nanti.

"Kerja sama bersa Nico udah beberapa kali ya, dan aku sama dia udah kenal lama. Kita jarang dapat peran yang bukan couple dan seneng banget pas kita kerjain. We feel good (kita merasa senang dengan jalannya film)," kata Dian.

Dalam film ini ada banyak kuliner khas Indonesia yang ia jajal. Mulai rawon Surabaya, nasi goreng, mie kepiting, kacang kowa, bubur Madura, bahkan mencicipi lorjuk Madura.

Ia mengaku saking antusiasnya dengan syuting film ini, ia benar-benar makan dan mencoba menyelami rasa setiap makanan yang disantap dalam pengambilan gambar film.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved