Rumah Politik Jatim

Khofifah Targetkan Bisa Antarkan Jokowi-Ma'ruf Menang Signifikan

Khofifah Indar Parawansa menyebut targetnya bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf secara siginifikan.

Khofifah Targetkan Bisa Antarkan Jokowi-Ma'ruf Menang Signifikan
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa saat hadir menyapa mahasiswa di IAIN Tulungagung, Minggu (23/9/2018). 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menegaskan posisinya dalam mendukung pemenangan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin adalah sebagai relawan

Itu pula yang menyebabkan dirinya enggan dimasukkan ke dalam struktural tim kampanye daerah. Di manapun, Ia mengaku akan fokus dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN).

Yang ke depan akan mulai bergerak untuk memanfaatkan jaringannya guna memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut 1 tersebut. 

"Kalau dibilang mundur dari TKD rasanya kurang pas, saya tidak pernah dikonfirmasi. Jadi, kebutuhannya kan sama, mengantarkan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih gitu kan. Maka maksimalkan saja semua, elemen yang harus disapa itu banyak sekali," kata Khofifah usai hadir di IAIN Tulungagung, Minggu (23/9/2018).

Ia mengajak semua elemen yang punya tujuan dan tekad sama untuk memaksimalkan jaringan yang dimiliki di semua lini.

Begitu juga dirinya dalam JKSN, ia akan mengerahkan upaya untuk menyapa elemen yang ada dalam jaringan kiai, santri dan jaringannya untuk bisa memiliki pilihan yang sama dalam Pilpres 2019 mendatang.   

Khofifah pun,  sebagai Ketua PP Muslimat NU, ia mengatakan pihaknya juga akan memaksimalkan riil massa Musmilat NU yang ada di bawah kepemimpinannya. 

Dikatakan Khofifah, ada sebanyak 32 juta emak-emak yang masuk dalam Muslimat NU se-Indonesia.

"Sampai di kecamatan itu ada Muslimat lho," ucapnya. 

Menurutnya, Muslimat NU akan digiring untuk memiliki pilihan yang sama dengan Ketua Umumnya dalam ajang Pilpres ini. Sama seperti saat Pilgub Jatim lalu. 

"Untuk Muslimat Insyaallah Muslimat biasanya berseiring dengan apa yang menjadi orientasinya Ketua Umumnya,  kekuatan itu akan berseiring," tegasnya. 

Ditanya target, Khofifah mengaku tidak mau menyebutkan angka. Sebab yang masuk dalam relawan JKSN ini banyak orang dan kuat.

Memang ada target persentatif, namun ia menyebut targetnya bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf secara siginifikan. 

"Dulu kalau pas ditanya saat Pilgub, saya jawabnya targetnya menang siginifikan. Sama, kali ini kami juga kalau ditanya target ya ingin menang signifikan," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved