Berita Surabaya

GIIAS 2018 Surabaya juga Jadi Bursa Berbagai Jenis Pelumas Kendaraan

pameran otomotif GIIAS 2018 di Grand City Surabaya, benar-benar menjadi bursa berbagai merk dan jenis pelumas kendaraan

GIIAS 2018 Surabaya juga Jadi Bursa Berbagai Jenis Pelumas Kendaraan
surya/wiwit purwanto
pelumas Deltalube, produksi PT Timurraya Karya Mandiri di GIIAS 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Grand City Surabaya, benar-benar menjadi bursa berbagai merk dan jenis pelumas kendaraan. Salah satunya adalah pelumas Deltalube, produksi PT Timurraya Karya Mandiri.

Di GIIAS perusahaan ini memperkenalkan seluruh line up pelumas, termasuk pelumas yang diproduksi dengan teknologi aditif terbaru dari Amerika Serikat. Teknologi ini membuat komponen di dalam mesin benar-benar terlindung dari risiko aus akibat gesekan.

Deputy Manager Deltalube Surabaya, Novi Sigia Akari, mengatakan pelumas Deltalube memiliki ciri khas cairan berwarna merah. Keunggulan oli ini adalah mengatasi keausan akibat gesekan antar komponen gigi mesin.

“Ini karena cairan pelumas mengandung bahan aditif dengan ikatan film yang melindungi bagian luar komponen di dalam mesin,” jelasnya.

Termasuk ketika mesin kendaraan sudah lama tak dihidupkan selama beberapa hari misalnya, kandungan aditif ini merupakan hak cipta Deltalube.

“Deltalube pakai base oil lokal dengan bahan bahan aditif impor. Bahan aditif ini berbeda untuk oli mesin, oli gardan dan lain-lain. Bahan aditif ini membuat masa pakai pelumas menjadi lebih panjang,” papaparnya.

Teknologi Deltalube lainnya adalah kemampuan aditif Deltalube yang menjadikan oli tak mau bercampur homogen dengan air.

Menurutnya bila mesin kemasukkan air, cukup dengan membuka lubang pembuangan oli.

“Cukup tap oli dan buang airnya, karena oli dan airnya tak tercampur, maka olinya bisa di pisah dan masukkan lagi ke dalam mesin. Jadi tak perlu ganti oli baru,” jelasnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help