Berita Pasuruan

Gelar Rakerda, Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan Siap Beri Kejutan di Pileg 2019

Partai Berkarya sangat optimistis dan percaya diri bisa meraih 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Pasuruan dalam Pileg 2019 mendatang.

Gelar Rakerda, Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan Siap Beri Kejutan di Pileg 2019
surya/galih lintartika
Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan A. Muhammad , Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabulaten Pasuruan Bambang Mariyanto, perwakilan Panwaslu Kabupaten Pasuruan, dan Perwakilan KPU Kabupaten Pasuruan, saat memukul gong tanda dimulainya Rakerda DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Rumah Makan Kemangi, Jalan Raya Malang - Surabaya, Sukorejo, Pasuruan, Minggu (23/9/2018). Rakerda ini diikuti semua kader Partai Berkarya yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Banyak hal yang dibahas dalam rakerda ini. Poin terpentingnya adalah penyusunan strategi agar Partai Berkarya bisa berjaya di Pileg 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan, A Muhammad, menegaskan meski masih muda, Partai Berkarya siap beri kejutan di Pileg Pasuruan 2019 mendatang.

Ia menyebutkan, Partai Berkarya memang tergolong parti baru, tapi keseriusan dalam mengikuti ajang kontestasi politik ini, partainya tidak bisa dianggap sebelah mata.

Hal itu terbukti dari jumlah caleg yang mendaftar dan maju dalam Pileg 2019 melalui Partai Berkarya.

Untuk DPRD Kabupaten, ada 47 caleg dari jumlah maksimal 50 caleg dari masing-masing partai. Untuk DPRD Provinsi dan DPR RI ada dua caleg yang mendaftar melalui partai ini.

"Ini artinya kami serius menghadapj pileg 2019. Kami tidak akan main - main, atau sekadar angka ikut. Kami akan fight dan siap berikan kejutan," katanya kepada Surya.

Dia menjelaskan, Partai Berkarya sangat optimistis dan percaya diri bisa meraih 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Pasuruan dalam Pileg 2019 mendatang.

Minimal, setiap dapil ada dua caleg Partai Berkarya yang mengisi di kursi DPRD Kabupaten Pasuruan. Jika total ada 6 dapil, jadi perkiraan ada 12 caleg Partai Berkarya yang akan duduk di kursi dewan.

"Akan kami upayakan. Tentunya, koordinasi segala lini, ikhtiar, berdoa dan berusaha akan dimaksimalkan. Makanya dalam rakerda ini kami bahas dan siapkan strategi yang matang untuk perang dalam Pileg 2019 mendatang," urainya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved