Jelang Pemilu 2019

Deklarasi Pemilu Damai di Pamkesan Diwarnai Senam Awas dan Pelepasan Balon ke Udara

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, menggelar Senam Awas Pemilu 2019 dan Deklarasi Menang Bermartabat dan Kalah Terhormat.

Deklarasi Pemilu Damai di Pamkesan Diwarnai Senam Awas dan Pelepasan Balon ke Udara
surya.co.id/muchsin
Senam Awas, yang digelar Bawaslu Pamekasan, di monumen Arek Lancor, Pamekasan, membuat mandi keringat, Minggu (23/9/2018). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, menggelar Senam Awas Pemilu 2019 dan Deklarasi Menang Bermartabat dan Kalah Terhormat, di area monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (23/9/2018).

Dalam Senam Awas ini, diikuti Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah, forum pimpinan daerah (Forpima) sejumlah perwakilan partai politik (Parpol) Peserta Pemilu 2019 di Pamekasan, seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Pamekasan, tokoh masyarakat.

Sebelum senam, terlebih dahulu digelar pananda tanganan bersama antara Bawaslu, Forpimda dan perwakilan pengurus partai politik peserta pemilu 2019 dan pelepasan balon ke udara

Ketua Bawaslu Pamekasan, Achmad Saidi, mengatakan, kegiatan ini  untuk mengawal bersama dan menyukseskan serta mengkampanyekan Pemilu 2019 agar berjalan dengan baik, jujur, transparan dan bermartabat.

“Mari kita semua berperan aktif, melakukan pengawasan, agar pemilu bisa berlangsung damai, aman, demokratis dan bebas money politic,” ujar Achmad Saidi.

Menurut Achmad Saidi, saat ini tahapan Pemilu 2019 sudah memasuki masa kampanye dan akan berakhir hingga 12 April 2019 mendatan. Sehingga dalam masa kampanye ini pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengawasan, termasuk juga mewaspadai adanya masyarakat yang tidak mau menggunakan hak  pilihnya, yakni  golongan putih (golput) dan golongan pemilih yang hanya berorientasi pada uang.

Saidi menambahkan, dengan tema Siapkan diri untuk Menang bermartabat Kalah terhormat, tentunya mengacu pada pelaksanan persaingan calon, persaingan partai politik, persaingan calon presiden  dan wakil presiden dengan cara-cara yang terhormat, tidak saling menyalahkan, isu adu domba, isu sara bahkan pakai isu santet.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, berharap seluruh lapisan masyarakat agar dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ikut berpartisipasi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, agar pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang di Pameaksan ini berjalan kondusif.

 
 

Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved