Berita Sidoarjo

Beri Dukungan untuk Atlet Difabel, Keluarga Besar Kapal Api Gelar Jalan Sehat di Sidoarjo

kegiatan jalan sehat ini juga sejalan dengan kampanye Kapal Api yaitu Secangkir Semangat untuk Indonesia.

Beri Dukungan untuk Atlet Difabel, Keluarga Besar Kapal Api Gelar Jalan Sehat di Sidoarjo
surya/m taufik
Jalan sehat karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA) pemilik brand Kapal Api di Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo, Minggu (23/9/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tiga atlet difabel berdiri di barisan paling depan saat pemberangkatan jalan sehat karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA) pemilik brand Kapal Api di Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo, Minggu (23/9/2018).

Beberapa pemain dan asisten pelatih Persebaya Surabaya juga nampak berdiri di samping para atlet difabel itu. Mereka terlihat antusias mengikuti proses pemberangkatan jalan sehat yang diikuti oleh lebih dari 5.000 karyawan dan keluarga SJA.

Tiga atlet difabel itu antara lain Sujarwo (24) warga Desa Ponokawan Kecamatan Krian. Pria tunanetra yang telah berprestasi mendapatkan dua medali emas diajang Asian Yuort Game di Malaysia tahun 2015 dari beregu dan perorangan. Serta pernah meraih medali perak dan perunggu di ajang Sea Game 2015 di Singapura.

Sementara dua atlet difabel lainnya adalah Ayunda Mafazati dan Sephidandi Putra, mereka adalah atlet tuna grahita dalam cabang olah raga lari 100 meter dan lompat jauh.

"Kami sangat berterima kasih. Dukungan seperti ini sangat penting bagi para atlet difabel," ujar Kholil, pembina para atlet difabel itu di sela kegiatan.

Selain jalan sehat, acara yang diikuti ribuan karyawan dan keluarga Kapal Api untuk memberi dukungan kepada para atlet difabel itu juga semakin meriah dengan senam aerobik bersama dan pentas musik.

“Kami para karyawan SJA ingin menunjukkan bahwa setiap langkah kami dalam jalan sehat ini menunjukkan betapa kami bangga dengan atlet-atlet difabel Indonesia yang sekarang sedang berjuang membawa nama negara,” ujar Paulus I Nugroho, Marketing Director PT Santos Jaya Abadi.

Setelah beberapa waktu lalu Indonesia bangga dengan Asian Games, sekarang ini disebut dia waktunya mendukung penuh Asian Para Games 2018. Mendukung para kaum difabel mengharumkan nama negeri ini.

Menurut dia, kegiatan ini juga sejalan dengan kampanye Kapal Api yaitu Secangkir Semangat untuk Indonesia.

"Jika biasanya para pegawai bekerja keras untuk manajemen, hari ini giliran manajemen melayani para karyawan dan keluarganya. Bersenang-senang, makan, dan berbagai hadiah telah disiapkan," lanjut dia.

Kapal Api sendiri, sebagai brand kopi Indonesia yang sudah bermain di sekitar 80 negara juga terus berusaha untuk mengembangkan sayapnya ke negara lain.

"Kami ingin membanggakan Indonesia di dunia internasional. Makanya kami terus berusaha sekuat tenaga untuk bisa bersaing dengan brand lain dari perusahaan-perusahaan multinasional yang sudah ternama. Agar brand kopi Indonesia juga dikenal di berbagai negara," imbuh Christeven Margonoto, Chief Marketing Officer PT Kapal Api Global dalam kesempatan yang sama.

Selain ekspor ke sekitar 80 negara di dunia, Kapal Api juga mulai membangun pabrik di China. Targetnya, tiga tahun mendatang, pabrik itu sudah mulai beroperasi

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved