Berita Pasuruan

Wabup Pasuruan Terpilih Janji Tidak Latah, Ia Tetap Urus Pondok dan Masyarakat Pasuruan

Gus Mujib mengaku akan tetap mengurus pondok pesantren meski sudah dilantik secara resmi sebagai Wabup Pasuruan

Wabup Pasuruan Terpilih Janji Tidak Latah, Ia Tetap Urus Pondok dan Masyarakat Pasuruan
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Wakil Bupati Pasuruan terpilih KH Mujib Imron 

SURYA.co.id | PASURUAN – Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan terpilih KH Mujib Imron mengaku akan tetap mengurus pondok pesantren (ponpes) meski sudah dilantik secara resmi sebagai Wabup Pasuruan.

Hal itu ditegaskannya kepada Surya.co.id, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Gus Mujib, sapaan akrabnya, mengaku akan menyelaraskan kegiatannya baik itu kegiatan ponpes maupun kegiatannya sebagai Wabup Pasuruan, pendamping Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

“Tetap akan mengurus ponpes. Saya akan tetap membagi waktu antara ponpes dan kegiatan pemerintahan sebagai Wabup Pasuruan. Bagi saya, ponpes dan pemerintahan tidak bisa dipisahkan. Artinya, ketika saya dibutuhkan sebagai seorang ulama, dan pengasuh ponpes, saya siap. Sebaliknya, jika saya dibutuhkan sebagai seorang pejabat atau wabup, saya juga siap. Insya Allah kedua kegiatan itu bisa saya laksankan tanpa ada yang harus dirugikan,” katanya.

Bahkan Gus Mujib pun mengaku siap menghadiri acara pengajian rutin seperti yang dilakukannya sekarang ini.

Ia tetap akan mensyiarkan islam melalui kegiatan keagamaan. Ia pun mengaku akan mengatur schedule agar kegiatan pengajian, ponpes ini tidak mengganggu kegiatannya sebagai seorang wabup.

Gus Mujib pun menyebut bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari istri, anak dan keluarganya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini, Gus Mujib merupakan Pengasuh Ponpes Terpadu Al-Yasini di Kabupaten Pasuruan.

“Ini menjadi konsekuensi. Tapi, saya memohon doa kepada masyarakat Pasuruan, agar amanah yang saya emban bersama pak bupati ini bisa manfaat dan berdampak ke masyarakat. Saya juga tidak akan latah. Begitu saya sudah jadi wabup, saya akan meninggalkan kegiatan sebelum saya menjadi wabup. Insya Allah, semuanya akan baik – baik saja. Saya siap mengabdi untuk masyarakat Pasuruan,” tambahnya.

Apa ada persiapan khusus gus ? Kepada Surya.co.id, Gus Mujib mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjadi Wabup Pasuruan.

Namun, jauh-jauh hari, ia sudah mempersiapkan mental sebaik mungkin. Memimpin Pasuruan, dibutuhkan mental yang kuat.

Makanya, ia sudah mempersiapkan mental, apapun yang akan terjadi di depan, akan dihadapi dan diselesaikan.

Ia mengaku sudah menyiapkan mental mengabdi untuk masyarakat. Bahkan, ia pun sudah siap bersama Gus Irsyad memimpin Pasuruan untuk lima tahun yang akan datang.

“Saya sama Gus Irysad sama–sama berangkat dari aktivis. Insya Allah kami sudah siap untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Kami memohon doa kepada semuanya, ulama, masyarakat khususnya untuk bisa melayani dan memajukan Pasuruan ke depannya. Insya Allah kami akan menjaga amanah yang sangat baik ini. Doakan kami agar terhindar dari segala macam kegiatan yang dilarang oleh agama, negara, atau lainnya,” tutup Gus Mujib.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved