Berita Surabaya

Bukan Naik Tank, Risma Lepas Sambut Danrem 084/Bhaskara Jaya dengan 'Kendaraan' Ini

Sampai di depan Balai Kota musik patrol Patrol Putro Nanggal, menyambut tamu kehormatan Risma itu.

Bukan Naik Tank, Risma Lepas Sambut Danrem 084/Bhaskara Jaya dengan 'Kendaraan' Ini
surya/pipit maulidiya
Lepas sambut Danrem 084/Bhaskara Jaya tiba di Balai Kota Surabaya setelah diarak dari Jalan Pahlawan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lepas sambut Danrem 084/Bhaskara Jaya di Taman Surya, dengan senyum sumringah, Jumat (22/9/2018).

Risma tersenyum melihat tiga tokoh besar, di antaranya Kolonel Kav M. Zulkifli, Danrem 084/Bhaskara Jaya yang jabatannya berpindah kepada Kolonel Inf Sudaryanto, serta Kapolrestabes Surabaya, Kombrs Pol Rudi Setiawan serta jajarannya diarak menggunakan backhoe dari Jalan Pahlawan.

Sampai di depan Balai Kota musik patrol Patrol Putro Nanggal, menyambut tamu kehormatan Risma itu.

"Satu tahun 2 bulan saya bertugas di sini, ada kesan yaitu kedekatan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Hubungan yang luar biasa dengan pihak kepolisian Kajari Perak dan Surabaya, terutama ibu wali kota. Ibu dan kami kalau dibandingkan usia kita jauh, tapi beliau membawa kita seperti adik-adiknya, kita yakin ibu membawa kita ke jalan yang benar," kata Kolonel Kav M. Zulkifli saat sambutan acara

Selanjutnya Kolonel Kav M Zulkifli akan berpindah tugas ke Pontianak.

"Saya bahagia bertugas di Surabaya dan sedih harus meninggalkan kota ini. Suatu saat saya ingin kembali" katanya lagi.

Sementara Kolonel Inf Sudaryanto, Danrem yang menggantikan Kolonel Kav M. Zulkifli, cukup terkejut dengan arak-arakan yang menyambutnya datang bertugas ke Surabaya.

Pria keturunan Solo, Jawa Tengah ini mengaku canggung kala menyapa masyarakat karena selama ini diakuinya jarang bersinggung secara langsung dengan mereka.

"Saya melihat sambutan luar biasa, diarak dari Polresta ke Pemkot Surabaya. Mulai Anoa sampai naik Backhoe. Bu Wali bilang naik backhoe, saya agak ragu, jangan-jangan saya ditempatkan di ujungnya ternyata enggak," katanya bercanda, membuat seluruh tamu di balai kota tertawa.

"Tradisi yang sangat baik, jadi kita tahu masyarakat Surabaya. Saya melihat sorot mata mereka langsung ada suatu harapan di mata mereka 'apa yang mau kamu kerjain di sini?'. Jadi saya harus berbuat yang terbaik, kerja cerda, ikhlas dan jelas di sini. Apalagi saya belum pernah merasakan penugasan di satuan wilayah," ungkapnya yang sebelum ini menjabat Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III/Siliwangi.

Mendengar dua tokoh terhormat itu, Risma pun berdoa semoga Danrem baru bisa betah, sementara untuk Kolonel Kav Zulkifli juga betah di tempat yang baru.

"Gak apa pak kalau mau balik ke sini (Surabaya) lagi. Jangan lupakan kami, meski kami nakal tapi kami baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung. Untuk Kolonel Inf Sudaryanto semoga betah juga di sini. Teman-teman pemkot Surabaya baik semua dan tidak sombong," kata Risma bercanda, diiringi tawa tamu.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved