Liga 1

Hattrick David da Silva Bawa Persebaya Taklukkan Mitra Kukar Dengan Skor 4-1

Empat gol Bajul Ijo dicetak oleh David da Silva menit 30, 38 (P), 59 dan Misbakhus Solikin menit 49

Hattrick David da Silva Bawa Persebaya Taklukkan Mitra Kukar Dengan Skor 4-1
Persebaya.id
Striker Persebaya, David da Silva merayakan gol 

SURYA.co.id I SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil taklukkan tamunya Mitra Kukar dengan skor akhir 4-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018).

Empat gol Bajul Ijo dicetak oleh David da Silva menit 30, 38 (P), 59, dan Misbakhus Solikin menit 49. Sementara satu gol dari Mitra Kukar dicetak oleh Hendra Adi Bayauw menit 56.

Setelah unggul 2-0 hingga babak pertama, mengawali babak kedua justru sebaliknya, tim tamu Mitra Kukar mengambil inisiatif serangan.

Sibuk menyerang, lini pertahanan Mitra Kukar lengah. Memanfaatkan kondisi tersebut, kapten Bajul Ijo, Rendi Irwan mengkresi serangan balik dan berhasil melepas umpan matang ke Misbakus Solikin.

Tidak mau membuang kesempatan, setelah melewati satu bek lawan, Misbakus bisa melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh kiper Naga Mekes Yoo Jaehoon dan merubah skor menjadi 3-0.

Semakin tertinggal, tampak Mitra Kukar terus memberikan perlawanan berarti.

Petaka datang pada Persebaya di menit 53 setelah bek andalannya, Fandry Imbiri mendapat kartu merah karena dianggap oleh wasit Oki Dwi Putra melanggar Bayu Pradana.

Kalah jumlah pemain, menjadikan lini pertahanan Bajul Ijo kelabakan, hasilnya di menit 56, gawang Miswar Saputra kebobolan melalui tendangan Hendra Adi Bayauw.

Jantung pertahanan skuat asuhannya terus dicecar, Djadjang Nurdjaman merotasi pemainnya dengan memasukkan pemain posisi bek, Andri Muladi menggantikan Rendi Irwan Saputra menit 58.

Meskipun kalah jumlah pemain, Persebaya kembali menambah keunggulan menit 59 kembali melalui David da Silva memanfaatkan umpan jarak jauh dari Miswar Saputra, skor berubah menjadi 4-1.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help