Berita Surabaya

Siswa SMAN 17 Surabaya Ditantang Pede Lewat Public Speaking dalam Roadshow UBS Youth-con 2018

Ratusan pelajar SMAN 17 Surabaya mendapat pelatihan Public Speaking dalam roadshow UBS Youth Convention 2018.

Siswa SMAN 17 Surabaya Ditantang Pede Lewat Public Speaking dalam Roadshow UBS Youth-con 2018
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Dalam roadshow UBS Youth Convention 2018, siswa-siswi SMAN 17 Surabaya dilatih untuk menjadi lebih percaya diri ketika berbicara di depan publik. Tak tanggung-tanggung, UBS Youth-con mengundang penyiar radio dan MC kondang Surabaya, Citra Permatasari, untuk menjadi pemateri di sekolah yang terletak di Jl. Rungkut Asri Tengah, Surabaya itu, Jumat (21/9/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan pelajar SMAN 17 Surabaya mendapat pelatihan Public Speaking dalam roadshow UBS Youth Convention 2018. 

Tim UBS Youth-con pun menggandeng seorang penyiar radio dan MC kondang Surabaya, Citra Permatasari, untuk memberikan tips and trik soal public speaking.

Ia mewajibkan para siswa untuk menyiapkan materi sebelum berada di atas panggung demi mengurangi minimnya bahan pembicaraan ketika di hadapan penonton.

Namun yang terpenting adalah penampilan, agar ketika berbicara di depan siswa tidak gugup untuk kontak mata dengan audiens.

"Jangan lupa touch up ya guys. Untuk perempuan bisa menggunakan bedak dan pelembab bibir. Lalu untuk laki-laki, rambutnya diatur pakai pomade agar rapi. Niscaya kepercayaan diri kalian akan meningkat 1000%." ujar Citra yang disambut gelak tawa penonton.

Menurut Amellia Arman, hadirnya kelas public speaking ini meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk bicara di hadapan publik.

Apalagi, mereka diwajibkan mempromosikan berbagai karya mereka di venue seperti UBS Dig Idea dan Art Space.

"Dengan konsep yang kami matangkan dan tambahan kelas ini, kami jadi makin yakin untuk berkompetisi di UBS Youth-con 2018," katanya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved