Rumah Politik Jatim

Pengamat Trunojoyo, Mochtar W Oetomo Puji Pakde Karwo dan Gus Ipul Tak Masuk Tim Kampanye

Tak ada nama Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) dan wakilnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di susunan tim kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pengamat Trunojoyo, Mochtar W Oetomo Puji Pakde Karwo dan Gus Ipul Tak Masuk Tim Kampanye
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Mochtar W Oetomo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak ada nama Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) dan wakilnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di susunan tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Kemarin, tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin Jatim mengumumkan nama-nama personel yang terlibat dalam kampanye Pilpres 2019

Beberapa nama populer dari kalangan kepala daerah sebelumnya disebut di susunan tim itu.

Baca: KPU Jatim : Empat Bacaleg DPRD Jatim Mengundurkan Diri

Baca: KPU Jatim Tanggapi Pelantikan Bupati Terpilih Tulungagung Syahri Mulyo di Jakarta

Di antaranya adalah Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Emil Dardak.

Pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Mochtar W Oetomo mengatakan tak ada nama Pakde Karwo dan Gus Ipul di susunan tim sukses malah bagus untuk pendidikan politik bagi pemilih.

"Ini bagus untuk pendidikan politik pemilih. Sebagai kepala dan wakil kepala daerah aktif, mestinya memang lebih mengedepankan kepentingan rakyatnya," ujar Moechtar W Oetomo, Jumat (21/9/2018).

Ia juga mengungkapkan, saat ini anggota DPRD larut dalam pertarungan polarisasi.

Moechtar pun menilai hal ini bagus untuk ketidakbersediaan Pakde Karwo dan Gus Ipul untuk masuk dalam struktur kampanye.

"Bisa saja anggota DPRD yang larut dalam polarisasi mengganggu kinerjanya sebagai eksekutif, akan bagus jika ketidakbersediaan pakde dan gus ipul bisa menginspirasi yg lain," pungkasnya. (Aqwamit Torik)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved