Pilpres 2019

Mahfud MD Salut Sikap Dahnil Anzar yang Keluar dari PNS untuk Jadi Jubir Prabowo-Sandi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku salut atas sikap Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Mahfud MD Salut Sikap Dahnil Anzar yang Keluar dari PNS untuk Jadi Jubir Prabowo-Sandi
Ilustrasi
Ilustrasi 

SURYA.co.id | BOGOR – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku salut atas sikap Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Dahnil Anzar memutuskan masuk ke dalam tim sukses Prabowo-Sandi. Dia diketahui mundur dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai menjadi Kordinator Juru Bicara Tim Pemenangan.

Dahnil Anzar tercatat sebagai dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

"Terkait dengan Ijtihad pribadi saya tersebut, tentu berdampak pada status saya sebagai Dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral, maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta," ujar Dahnil Anzar kepada Tribunnews.com, Kamis (20/9/2018).

Keputusan Dahnil Anzar meninggalkan jalur ASN dan beralih ke dunia politik dilakukannya setelah melalui Istikharah panjang dan berdiskusi dengan keluarga.

"Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi," katanya.

Atas langkah berani Dahnil Anzar, Mahfud MD seolah merasa langkah Dahnil Anzar mundur dari PNS ketika bergabung di dunia politik sangatlah tepat.

"Sy pendukung #2019PilpresCeria : silahkan pilih siapapun. Tp sy salut kpd Dahnil yg mundur dari ASN krn jd jubir 1 paslon," tulis Mahfud MD dalam akun Twitternya.

Mahfud MD
Cuitan Twitter @mohmahfudmd

Tak hanya salut, dalam cuitan tersebut, Mahfud MD juga turut menuliskan sindiran kepada anggota DPR.

Mahfud MD menyebut bahwa ada beberapa pengurus partai politik yang tetap kukuh menjadi PNS.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help