Pilpres 2019

Dapat Nomor Urut 01, Calon Petahana Jokowi : Memang yang Diperebutkan RI 1

Usai pengambilan nomor urut capres-cawapres di kantor KPU RI, Jumat (21/9/2019), calon petahana Jokowi-KH Ma’ruf Amin mendapat nomor 01.

Dapat Nomor Urut 01, Calon Petahana Jokowi : Memang yang Diperebutkan RI 1
TribunWow.com
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Usai pengambilan nomor urut capres-cawapres di kantor KPU RI, Jumat (21/9/2019), calon petahana Jokowi-KH Ma’ruf Amin mendapat nomor 01.

Saat diberi kesempatan memberikan sambutan di acara itu, Jokowi memberi tanggapan nomor urut yang didapatkannya.

“Malam hari ini, Alhamdulillah pengam,bilan nomor berlaan lancar. dan kami Jokowi Widodo dan Prof KH Ma’ruf Amin mendapatkan nomor 1. satu memang yang diperebutkan RI 1,” kata Jokowi disambut tepuk tangan para undangan.

Baca: BREAKING NEWS- Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin No 01, Prabowo-Sandi No 02

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 02.

Untuk perhelatan Pilpres 2019, Jokowi mengajak kepada semua pihak untuk melaksanakan Pilpre 2019 sebagai demokrasi rakyat, mengajak kedewasaan rakyat untuk berdemokrasi.

“Marilah dalam kontestasi politik ini kita beradu program. adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi,” pesannya.

Jokowi juga mengajak semua pihak untuk menjauhi saling memfitnah, menghina, mencemooh, dan menjelekkan.

Karena semua itu bukan nilai-nilai yang dianut Bangsa Indonesia.

“Jangan sampai Pilpres ini mengganggu silaturahmi di antara kita. Saya berharap, di Pilpres ini, saya masih bisa bertelepon dengan Pak Prabowo, bertelepon dengan Pak Sandi. Karena beliau sahabat-sahabat saya sejak lama,” katanya.

“Memang untuk memajukan negara ini, banyak rintangan, banyak hambatan, banyak perlawanan, tapi kita tidak boleh menyerah. Hanya ada satu pilihan. Indonesia maju,” ujar Jokowi.

Sementara itu, KPU RI memberikan kesempatan kepada pasangan Prabowo-Sandi untuk memberikan sambutan.

“Saya berharap dan berkeinginan kepada seluruh rakyat Indonesia, marilah melaksanakan Pemilu dengan sejuk, damai, semangat kekeluargaan, bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan masing-masing,” pesan Prabowo.

“Kita harus merasakan, kita keluarga besar NKRI. Karena itu, kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita,” pesannya.

Prabowo juga mengajak semua pihak bersikap tenang, tidak emosional, dan menahan diri.

“Marilah kita meyongsong proses demokrasi dengan baik, dengan tenang. Semua pihak melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya,” katanya.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved