Bandara Juanda Surabaya

Penumpang di Bandara Juanda Kaget Dapat Bingkisan, GM Angkasa Pura Sawer Penumpang dengan Suvenir 

"Mohon maaf Ibu, saya dari Angkasa Pura senang bisa menyapa Ibu. Ini ada bingkisan dan selamat menempuh perjalanan," ucap Heru dengan ramah.

Penumpang di Bandara Juanda Kaget Dapat Bingkisan, GM Angkasa Pura Sawer Penumpang dengan Suvenir 
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
KELAS DUNIA - General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda, Heru Prasetyo menyapa penumpang di T2 Bandara Internasional Juanda, Rabu (19/9/2018). Bandara Juanda Surabaya dinobatkan sebagai The 3rd World Best Airport by Size 15-25 million. Tiga bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan prestisius tingkat dunia yakni Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017. Ketiga bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2017 adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (menyabet tiga penghargaan sekaligus), Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Juanda Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang penumpang bersama dua anak kecilnya kaget saat didatangi orang tidak kenal. Penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda ini hendak terbang ke Jakarta lalu dihampiri orang nomor satu di PT Angkasa Pura 1 Juanda. 

Eny, sang penumpang itu makin takut karena selain didatangi General Manejer PT Angkasa Pura 1 Juanda Heru Prasetyo bersama  sejumlah staf dan dua Duta Bandara Juanda yang cantik juga menghampiri penumpang itu. "Ada apa," reaksi Eny.

Eny saat itu juga langsung memegangi anak-anaknya yang masih kecil. Dia merasa tak salah apa-apa kok didatangi sekelompok orang yang dia tidak kenal. Apalagi ada petugas Avsec juga mendampingi GM Heru.

Setelah diberi tahu dengan sopan dan lembut, perempuan yang membawa anaknya yang masih bayi dan balita itu tak takut lagi. Perasaan cemas karena didatangi gerombolan orang tak dikenal tak lagi dia rasakan setelah Heru menjelaskan. 

 "Mohon maaf Ibu, saya dari Angkasa Pura senang bisa menyapa Ibu. Ini ada bingkisan dan selamat menempuh perjalanan. Semoga penerbangannya selamat bersama keluarga," ucap Heru ramah. 

Heru yang bertubuh kekar sempat membuat kaget penumpang Eny. Namun setelah mendapat penjelasan dan pengertian, penumpang perempuan ini tersenyum dan senang.

"Makasih disawer bingkisan," ujar Eny balik menjawab. 

GM Heru bersama staf-stafnya sepanjang Rabu pagi hingga menjelang siang tadi sengaja keliling ke terminal dan hingga ruang boarding dan ruang tunggu penumpang. Dia ingin memberi kejutan penumpang dengan menyawer sejumlah penumpang dengan bingkisan.

 "Bukan nilai barang dan bingkisannya. Tapi memberi apresiasi kepada penumpang dengan bingkisan adalah hal menyenangkan. Dia akan terkenang," ucap GM PT Angkasa Pura 1 Juanda Heru Prasetyo, , Rabu (19/9/2018).

Tidak hanya penumpang yang menjadi sasaran sawer bingkisan dari Heru. Sejumlah petugas lapangan yang selama ini bertugas membersihkan lantai bandara atau para cleaning service diberinya bingkisan. Begitu juga petugas Avsec Bandara Juanda.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved