Berita Surabaya

Kronologi Honda Mobilio Terguling di Jl A Yani Surabaya

Sebuah mobil Honda Mobilio yang dikemudikan seorang perempuan muda terguling di Jl Ahmad Yani, Surabaya. Begini kronologinya.

Kronologi Honda Mobilio Terguling di Jl A Yani Surabaya
surya/istimewa
Kondisi mobil Honda Mobilio yang celaka di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (20/9/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Endiqaputri Dwi Damayanti (23) syok setelah mobil Honda Mobilio W 805 R yang dikemudikannya terguling di Jl Ahmad Yani, Surabaya, Kamis, 20 September 2018.

Sebelum terguling, mobil itu menabrak median dan jalan dan pohon. 

Setelah keluar dari mobil, dia duduk di trotoar jalan sementara wajahnya terlihat pucat pasi.

Wanita asal Karanggembong Gedangan Sidoarjo tersebut kemudian dirawat di ruangan Intalasi Gawat Darurat RS Bhayangkara Polda Jatim.

Benedictus, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan sempat mendengar suara tabrakan keras di ujung jalan utama Ahmad Yani.

"Saya datang mobilnya sudah dalam kondisi terguling, korbannya masih ada di dalam mobil," ujarnya dijumpai Surya di lokasi kejadian.

Dia bersama warga setempat menolong korban keluar dari dalam mobil warna hitam yang terguling ke arah kanan itu.

Korban sendirian menyetir mobil. Ketika kejadian kecelakaan jarak mobil di belakangnya cukup jauh sehingga bisa menghindar tidak sampai menimbulkan tabrakan beruntun.

"Korbannya masih sadar tidak luka cuma shock gitu," ungkapnya.

Baca: Cewek Sidoarjo Alami Kecelakaan di Surabaya, Mobilnya Tabrak Pohon dan Terguling, Nasibnya

Baca: Diduga Korupsi Dana Nasabah Rp 1,09 Miliar, Teller Bank BRI Unit Gubeng Kertajaya Surabaya Diciduk

Baca: Tinggal Selangkah Lagi, Parkir Berlangganan di Sidoarjo Tak Berlaku

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara menjelaskan, bodi depan mobil korban sebelah kanan menabrak median jalan dan menabrak pohon yang berada di taman jalan.

Kemudian, kata Antara, mobil korban membentur pohon hingga terpental sekitar lima meter. Saat terguling mobil itu masih mengeluarkan gas buang berupa asap putih dari knalpot.

"Penyebab kecelakaan ini diduga karena korban berupaya menghindar mobil yang memotong arah di depannya. Korban pun reflek sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya menabarak median jalan," jelasnya.

Dia mengatakan Tim Reaksi Cepat Laka Lantas Polrestabes Surabaya bersama anggota Dishub, Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya memakai mobil derek untuk mengevakuasi mobil korban yang melintang di tengah jalan. Kecelakaan ini sempat memicu kepadatan kendaraan.

"Kecelakaan ini tidak sampai menyebabkan kemacetan lantaran arus lalu lintas saat itu telah dialihkan ke jalur Frontage," ungkapnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved