Jelang Pilpres 2019

Ketua DPD Gerindra Pimpin Tim Pemenangan Prabowo - Sandi di Jatim

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Soepriyatno akhirnya ditunjuk menjadi ketua tim di tingkat provinsi.

Ketua DPD Gerindra Pimpin Tim Pemenangan Prabowo - Sandi di Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno (tengah) saat mendampingi Prabowo Subianto di Jawa Timur beberapa waktu lalu. Soepriyatno resmi ditunjuk menjadi Ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk wilayah Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk wilayah Jatim akhirnya terjawab. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Soepriyatno akhirnya ditunjuk menjadi ketua tim di provinsi dengan 30 juta populasi penduduk ini.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Jatim, Agus Maimun. PAN juga menjadi mitra koalisi pengusung pasangan Prabowo - Sandi.

"Benar, Pak Soepri menjadi Ketua Tim di Jatim," kata Agus kepada Surya.co.id (Tribunnews Network), Kamis (20/9/2018).

PAN mendukung keputusan tersebut sebab hal itu merupakan keputusan musyawarah. "Melalui musyawarah, malam ini sudah final. Alhamdulillah, semua bisa mencapai mufakat," kata Agus yang juga Bendahara DPW PAN Jatim ini.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro, membenarkan hal tersebut. "Memang, semua pimpinan partai mengusulkan Pak Soepri," katanya.

Hendro menyebut alasan ini didasarkan pada kesepakatan lintas partai. Sedangkan untuk beberapa ketua partai pengusung yang lain masih dalam tahap pembahasan terkait jabatan yang akan diisi.

Juga, terkait susunan tim pemenangan yang lain. Rencananya, pembahasan ini akan dilanjutkan hingga Sabtu (22/9/2018).

"Kami akan umumkan kalau seluruh bidang sudah selesai. Untuk saat ini, masih belum final," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved