Liga 2

Kalah dari Madura FC 4-0, Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko Alasan begini

Semeru FC menyerah 4-0 kepada Madura FC pada laga pekan ke-17 Liga 2 zona timur di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Kalah dari Madura FC 4-0, Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko Alasan begini
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko (kiri) dalam jumpa pers usai laga di Sumenep, Kamis (20/9/2018). 

SURYA.co.id I SUMENEP – Semeru FC menyerah 4-0 kepada Madura FC pada laga pekan ke-17 Liga 2 zona timur di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (20/9/2018).

 Empat gol dari Laskar Jokotole dicetak oleh Beny Ashar menit 49 (P), 63, Bayu Firmansyah menit 71, 90.

 Takluk dengan skor telak, diakui pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko, karena timnya hilang konsentrasi di babak kedua, berbeda dengan babak pertama yang bermain konsisten.

“Pertandingan cukup bagus, terutama babak pertama, disiplin, organisasi, semua berjalan sesuai taktik dan strategi, setelah babak kedua, berawal dari gol penalti yang seharusnya tidak perlu terjadi kalo pemain lebih sabar, konsentrasi pemain mulai goyah setelah gol pertama,” terangnya usai laga.

Karena hilang fokus, dibabak kedua diakui Putut Wijanarko pertahanan menjadi kacau, sehingga dengan mudah lawan bisa mencetak gol.

 “Skema permainan dibabak kedua yang seharusnya meningkat seperti babak pertama, tapi konsentrasi mulai hilang, organisasi pertahanan mulai kacau, kita akan evaluasi terus,” tambahnya.

Kembali meraih hasil kurang maksimal, Wijanarko bertekad terus memperbaiki penampilan timnya hingga akhir kompetisi, utamanya untuk menghindari zona degradasi, karena memang hingga saat ini Semeru FC masih berada di zona degradasi, yaitu peringkat dau terbahawah dengan 13 poin.

Hilangnya konsentrasi di babak kedua juga diungkapkan oleh kiper Semeru FC, Guntur Egi, selain itu pemain juga terlalu menggebu-gebu untuk segera membalas gol yang terjadi.

“Babak pertama memang kami all out memang, tapi di babak kedua, konstrasi hilang, juga kita terlalu menggebu-gebu untuk membalikkan keadaan, sehingga pertahanan lengah,” terangnya.

Dengan hasil ini maka sudah 6 laga secara beruntun Semeru FC selalu mengalami kekalahan. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help