Berita Pasuruan

Jasa Marga Kebut Penyelesaian Tol Gempas Seksi 3, Akhir November Harus Jadi

Fokus tinjauan ini adalah mengetahui sejauh mana progres pengerjaan pembangunan Tol Gempas Seksi 3 ini.

Jasa Marga Kebut Penyelesaian Tol Gempas Seksi 3, Akhir November Harus Jadi
surya/galih lintartika
Pembangunan Tol Gempas Seksi 3 dikebut 

SURYA.co.id | PASURUAN - PT Jasa Marga meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Gempol - Pasuruan (Gempas) Seksi 3, Kamis (20/9/2018). Peninjauan Tol Gempas Seksi 3 ini langsung dipimpin Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arriyani, bersama sejumlah direksi dan jajaran Jasa Marga lainya yang ada di Jawa Timur.

Peninjauan dilakukan mulai dari Tol Gempas Seksi 1, 2 dan berakhir di Seksi 3. Sekadar diketahui pengerjaan Tol Gempas sepanjang 37,15 kilometer (KM) ini dibagi menjadi 3 seksi. Untuk seksi 1A dan 1B sepanjang 16,9 km, pengerjaannya sudah selesai dan tolnya pun sudah dilalui. Seksi 2 Rembang-Pasuruan sepanjang 8,1 km, pembangunannya selesai dan sudah beroperasi.

Untuk Tol Gempas Seksi 3 Pasuruan-Grati, sepanjang 12,15 km, masih dalam proses pengerjaan. Seksi 3 ini dibagi lagi menjadi tiga pengerjaan yakni seksi 3A, 3B, dan 3C. Masing-masing di Seksi 3A, 3B, dan 3C ada penanggung jawabnya sendiri-sendiri. Untuk 3A, yang mengerjakan PT Wika, 3B yang mengerjakan PT PP, dan 3C yang mengerjakan PT WIKA.

Fokus tinjauan ini adalah mengetahui sejauh mana progres pengerjaan pembangunan Tol Gempas Seksi 3 ini.

Sebab, seksi 3 ini diwajibkan selesai akhir November mendatang. Setelah itu, dilanjutkan dengan uji layak fungsi, penetapan tarif, dan akan mulai dioperasionalkan di akhir Desember 2018 mendatang.

Desi Arriyani, Direktur Utama PT Jasa Marga, mengatakan dari hasil tinjauan hari ini, rata - rata progresnya sudah mencapai 67 persen di Seksi 3 Tol Gempas, baik 3A, 3B, dan 3C.

Ia sudah meminta masing-masing penanggung jawab untuk terus mengebut pengerjaan konstruksinya.

"Akhir November wajib selesai. Jangan sampai molor. Sisa 37 persen yang belum diselesaikan, tapi kami optimistis bisa diselesaikan dalam jangka waktu 3 bulan ini," katanya saat ditemui usai tinjauan bersama rombongan.

Dia menjelaskan, untuk di seksi 3A dan 3B, tidak ada kendala lahan. Semua lahan sudah dibebaskan 100 persen.

Kendala terberatnya di seksi 3C karena ada 12 bidang di dua titik yang belum dibebaskan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help