Rumah Politik Jatim

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Dipilih Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf karena Tegas

Mantan Kapolda Jatim, Ir Jen Pol (Purn) Machfud Arifin resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Dipilih Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf karena Tegas
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jatim, Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mengacungkan dua jari sebagai simbol dua periode pemerintahan Jokowi, Rabu (19/9/2018) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Kapolda Jatim, Ir Jen Pol (Purn) Machfud Arifin resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Machfud diperkenalkan kehadapan publik pada Rabu (19/9/2018) malam di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya.

Baca: Para Bupati dan Walikota Masuk Tim Jokowi-KH Ma’ruf, Gerindra : Kami Tak Gentar

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi mengatakan dengan terpilihnya Machfud Arifin sebagai ketua Timses, Parpol koalisi di Jawa Timur sudah memenuhi peraturan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang memerintahkan bahwa jabatan ketua timses haruslah diisi oleh orang di luar Parpol.

"Sedangkan untuk para ketua Parpol, menjabat sebagai wakil ketua Timses," kata Kusnadi, Rabu (19/9/2018).

Kusnadi mengungkapkan salah satu alasan diterapkannya peraturan tersebut adalah karena Pilpres dan Pileg diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan.

"Saya calon anggota legislatif, bisa saja waktu Pileg nanti saya itu bengkrengan (bersitegang) dengan ketua Parpol koalisi lain yang juga nyaleg, padahal pada saat yang sama kita harus bekerjasama untuk menyukseskan Pilpres," kata Kusnadi.

Untuk itu, Kusnadi mengatakan Parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim membutuhkan figur yang tegas dan bisa mempersatukan Parpol koalisi.

"Karena disatu sisi kita akan bersatu dan di sisi yang lain berkompetisi. Maka dicarilah figur yang betul-betul mengayomi kita dan itu ada diri Pak Machfud," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti/tribunjatim.com)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved