Rumah Politik Jatim

Inilah Daftar 32 Bupati/Walikota di Jatim yang Masuk Tim Sukses Jokowi-Kh Ma'ruf

Tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf menggunakan jaringan 32 kepala daerah (bupati/walikota) untuk memantapkan basis dukungan di Jawa Timur.

Inilah Daftar 32 Bupati/Walikota di Jatim yang Masuk Tim Sukses Jokowi-Kh Ma'ruf
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jatim, Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mengacungkan dua jari sebagai simbol dua periode pemerintahan Jokowi, Rabu (19/9/2018) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf menggunakan jaringan 32 kepala daerah (bupati/walikota) untuk memantapkan basis dukungan di Jawa Timur. 

Di antaranya, dengan memaksimalkan kepala daerah di Jawa Timur yang juga merupakan kader partai pengusung Jokowi - Kiai Ma'ruf. 

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, jumlah kepala daerah yang berasal dari partai politik pendukung Jokowi dan Kiai Ma'ruf cukup besar di Jawa Timur. 

Baca: Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Dipilih Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf karena Tegas

Baca: Pemprov Jatim Buka Lagi Pemutihan Pajak Kendaraan dan Gratis Balik Nama Mulai 24 September 2018

Jumlahnya mencapai 36 daerah dari 38 kabupaten maupun kota di Jawa Timur. Rinciannya, 32 merupakan Kepala daerah, sisanya adalah Wakil Kepala daerah. 

"Kami akan menempatkan seluruh kepala daerah sebagai koordinator wilayah atau Korwil," kata Untari ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (8/9/2018) beberapa waktu lalu.

Untari menyebut berbagai tugas yang menjadi tanggungjawab korwil pemenangan tim ini. 

"Di antaranya, mereka akan membawahi koordinasi pemandangan di wilayah masing-masing yang berkoordinasi langsung dengan ketua tim pemenangan Jatim,"  kata Untari yang juga Ketua Fraksi PDIP Perjuangan Jatim ini.

Tak hanya itu, para kepala daerah juga akan menjadi juru kampanye untuk wilayahnya masing-masing. 

"Kepala daerah, Anggota DPRD baik di kota, kabupaten, maupun provinsi kami minta menjadi juru kampanye sebab kami membutuhkan banyak juru kampanye," lanjut Untari. 

Baca: Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Maruf Amin di Jatim, Machfud Arifin Ogah Libatkan Kepolisian

"Namun, bagi jajaran legislatif dan ekseskutif, kami tetap menyesuaikan dengan aturan. Kalau misalnya harus cuti, maka wajib hukumnya (untuk cuti). Sehingga tidak menganggu pemerintah daerah," imbuhnya. 

Halaman
1234
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved