Berita Surabaya

Hakim PN Surabaya Menolak Eksepsi Henry J Gunawan

Hakim PN Surabaya menolak eksepsi yang diajukan Henry J Gunawan, bos PT Gala Bumi Perkasa yang menjadi terdakwa dugaan penipuan Pasar Turi, Surabaya.

Hakim PN Surabaya Menolak Eksepsi Henry J Gunawan
surabaya.tribunnews.com/sudharma adi

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

SURYA.co.id | SURABAYA - Hakim PN Surabaya menolak eksepsi yang diajukan Henry J Gunawan, bos PT Gala Bumi Perkasa yang menjadi terdakwa dugaan penipuan Pasar Turi, Surabaya. 

Dalam sidang yang berlangsung Kamis, 20 September 2018, hakim ketua Anne Rusiana menganggap bahwa surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dan Harawedi telah tepat, cermat, dan jelas.

Sebab, lanjut Anne, JPU telah menyebutkan secara rinci sejumlah unsur tindak pidana yang didakwakan sesuai yang diatur dalam pasal 143 KUHP.

Selain itu, hakim juga menolak dalil ekspesi tim pembela terdakwa Henry yang menyebutkan surat dakwaan JPU error in procedure (tak sesuai prosedur).

Menurutnya, alasan penolakan itu dikarenakan tak masuk dalam ruang lingkup eksepsi.

"Nanti, sidang dilanjutkan pemeriksaan materi pokok perkara," beber Anne pasca membacakan putusan sela saat persidangan, Kamis (20/9/2018).

Anne menambahkan, pihaknya juga meminta agar persidangan pemeriksaan pokok perkara digelar, setidaknya dua kali dalam sepekan.

"Jaksa (JPU) silahkan hadirkan para saksi ke persidangan, sidangnya Senin dan Kamis," sambungnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, kasus itu bermula dari pelaporan tiga pengusaha asal kota pahlawan.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help