CPNS 2018

Gubernur Jatim Soekarwo Beri Pesan Khusus kepada Pendaftar CPNS 2018

Gubernur Jatim, Soekarwo ikut angkat bicara terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018.

Gubernur Jatim Soekarwo Beri Pesan Khusus kepada Pendaftar CPNS 2018
Setkab.go.id
CPNS 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Gubernur Jatim, Soekarwo ikut angkat bicara terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018.

Di tengah-tengah proses rekrutmen CPNS 2018 yang sudah berlangsung dengan menunggu jadwal pendaftaran, Pakde Karwo meminta para pelamar tidak tergoda dengan ulah calo. 

Dipastikan kalau ada yang menjanjikan bisa membantu menaikkan CPNS itu adalah calo. Sebab, sistem rekrutmen dengan semua berbasis online dengan tes sistem CAT tidak bisa siapa pun mangatur nilai karena sudah sistem.

Rangking sesuai skor nilai yang diraih akan dipajang seketika itu juga saat tes berakhir di ruangan yang sama. Semua peserta bisa transparan dan utuh melihat hasil mereka yang melampaui passing grade. 

Baca: Calo CPNS Pasang Tarif Rp 75 Juta, Uang Muka Rp 5 Juta

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Begini Cara Menulis Surat Lamaran yang Ditujukan untuk Kepala Daerah Setempat

Baca: Hasil China Open 2018 - Jonatan Christie Hanya Mampu Bermain 38 Menit dan Gagal ke Perempat Final

"Mau calo CPNS yang bagaimana kalau sudah begini. Jadi sebaiknya konsentrasi mengerjakan tes dengan maksimal. Jangan sampai kena tipu," kata Gubernur Jatim Pakde Karwo. 

Pria asli Madiun ini meminta para peserta CPNS nanti tidak tergoda janji dari pihak mana pun yang menyebutkan bisa memasukkan menjadi CPNS. Tidak terbujuk rayuan dari pejabat mana pun karena dijamin bahwa pelaku pembujuk ini pasti penipu. 

"Yang pasti kalau terkena bujuk berarti dua kali tertipu. Pertama tertipu informasi dari sosok penipu, kedua tertipu uang yang disetorkan," kata Pakde. 

Namun ada fenomena saat ini para calo CPNS yang sebelumnya gentayangan mengubah pola mereka. Caranya dibalik, saat tes pelamar tidak dimintai uang tapi bisa titip uang. Kalau tidak diterima lolos CPNS uang kembali. 

Kalau diterima dan lolos, uang akan menjadi milik calo ini. Ada pula yang tidak minta uang sama sekali. Namun saat diterima CPNS, calo ini akan makin sering ke rumah. 

SAMBUTAN - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan agenda pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 di Gedung DPRD, Kota Malang, Senin (10/9/2018).
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang 

Apa pun modus itu, Pakde Karwo memastikan tak bisa siapa pun calo itu bisa bermain dalam CPNS tahun ini.

"Wong daftar saja suruh selfie biar tidak ada joki," ucap Pakde.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help