Berita Surabaya

Polda Jatim Tangkap 4 Perempuan dan 1 Pria yang Bawa Sabu-sabu 13,5 Kilogram di Surabaya

Polda Jatim menangkap 4 perempuan dan seorang pria yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 13,5 kilogram.

Polda Jatim Tangkap 4 Perempuan dan 1 Pria yang Bawa Sabu-sabu 13,5 Kilogram di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menanyai beberapa perempuan yang tertangkap karena membawa sabu-sabu seberat 13,5 kilogram. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim menangkap lima orang anggota sindikat pengedar narkoba antar pulau.

Tidak tanggung-tanggung, barang bukti yang berhasil disita dari tersangka sebanyak 12 poket sabu-sabu seberat 13,5 Kilogram.

Dari 5 orang tersebut, empat orang di antaranya adalah perempuan. 

Keempatnya adalah AA (39), warga Pandaan, Pasuruan ; AMN (35), warga Purwodadi, Kecamtaan Blimbing, Kota Malang ; NA (35), warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ; serta ES (31), warag Kupang Krajan, Kota Surabaya. 

Sedangkan satu terangka lainnya adalah seorang pria berinisial BS (28), warga Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan penangkapan kelima tersangka ini merupakan hasil pengembangan kasus pengedaran narkoba yang sebelumnya telah ditanganinya.

"Terbongkarnya kasus narkoba ini menjadi bukti nyata kami serius dalam memberantas penyalahgunaan dan pengedaran narkoba," ujarnya di Mapolda Jatim, Rabu (19/9/2018).

Baca: Sempat Mengaku Bujang, Guru yang Cabuli Siswi SMP di Sidoarjo Dalam Mobil Sudah Punya Anak

Baca: Pohon Beringin Dekat Makam di Tuban Tiba-tiba Terbakar. Kok Bisa?

Terungkapnya kasus ini bermula dari  transaksi narkoba yang dilakukan tersangka AA.  Dia dihubungi oleh pelaku pria berinisial T (DPO) untuk mengambil sabu-sabu di Pontianak.

Dia mengajak dua temannya yakni tersangka AA dan AMN untuk mengambil barang terlarang tersebut.

Ketiganya berangkat ke Potianak dari Bandara International Juanda Sidoarjo. Seluruh biaya akomodasi ditanggung oleh pelaku berinisial T yang kini masih buron.

Sesampainya di sana, mereka menuju ke Hotel Aston di Jl. Gajahmada, Pontianak, Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved