Persebaya Surabaya

Persebaya Akan Lawan 10 Tim Kuat, Djanur: Harus Sapu Bersih Laga Kandang dan Curi Poin Laga Tandang

Tampaknya ujian Djadjang Nurdjaman diawal menukangi Persebaya Surabaya akan sangat komplit

Persebaya Akan Lawan 10 Tim Kuat, Djanur: Harus Sapu Bersih Laga Kandang dan Curi Poin Laga Tandang
SURYAOnline/Khairul Amin
Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id I SURABAYA – Tampaknya ujian Djadjang Nurdjaman diawal menukangi Persebaya Surabaya akan sangat komplit, Pasalnya, setelah gagal meraih kemenangan di dua laga awal, pelatih asal Majalengka itu akan dihadapkan pada 10 partai berat secara beruntun.

Setelah menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018), Rendi Irwan dkk akan langsung dihadapkan pada laga tandang berat sarat gengsi kontra Arema FC.

Baca: Persebaya 35 Kali Kebobolan, Djanur Beri Perlakuan Khusus Untuk Para Pemain Lini Belakang

Baca: Cara Djadjang Nurdjaman Cegah Pemain Persebaya Cedera Jelang Lawan Mitra Kukar

Lalu secara berurutan akan meladeni Borneo FC, Persib Bandung, Madura United, Persipura, Persija, PSM, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Menanggapi lawan berat yang akan dihadapi secara beruntun, diakui pelatih yang akrab disapa Djanur itu, tidak ada pilihan lain selain maksimal meraih poin, baik laga kandang, maupun tandang.

Utamanya dengan posisi Persebaya saat ini di peringkat 14, hanya berada satu strip dari zona degradasi, poin setiap laga diterangkannya akan sangat berharga.

Belum lagi saat melihat selisih poin, di mana torehan 26 poin Bajul Ijo saat ini hanya selisih 2 poin dengan penghuni teratas zona degradasi, PS Tira yang mengemas 24 poin.

“Dengan adanya posisi klasemen seperti ini, kita sudah tidak bisa lagi memilih, kita harus maksimal, kita harus meraih poin, kandang harus raih poin sempurna, begitu juga harus mencuri poin di kandang lawan, itu yang harus, karena memang sekarang mulai gawat di klasemen bawah,” terang pelatih asal Majalengka tersebut pada Surya.co.id usai memimpin latihan tim di GBT, Rabu (19/9/2018).

Untuk itu, Djanur menyebut akan berusaha secara maksimal untuk bisa meraih poin setiap laga.

“Tekad kami, laga kandang tiga poin, tandang tiga atau satu poin, kita upayakan begitu,” terang mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Sementara itu, mengenai belum bisa meraih poin maksimal di dua laga awal kala menjamu PS Tira dan meladeni Sriwijaya FC, diakui Djanur, itu lebih pada faktor kurang beruntung, karena di dua laga tersebut menurut Djanur, skuat asuhannya sudah menguasai permainan.

“Dua pertandingan itu saya pikir boleh dikata begitu (kurang beruntung, red) karena peluang untuk menang ada, di sini (jamu PS Tira, red) walaupun kalah, sebetulnya mendominasi dan banyak peluang, begitu juga di sana sudah sempat unggul 1-3,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help