Berita Malang Raya

PDAM Imbau Warga Kota Malang Mulai Berhemat Air. Ini Penyebabnya

PDAM mengimbau masyarakat di Kota Malang untuk mulai berhemat air. Ini alasannya...

PDAM Imbau Warga Kota Malang Mulai Berhemat Air. Ini Penyebabnya
surya/ahmad faisol
ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Masyarakat pengguna layanan PDAM Kota Malang diharapkan untuk mulai berhemat air.

Hal itu sesuai imbauan dari pihak PDAM Kota Malang mengenai menurunya sumber air PDAM di Kota Malang yang menyebabkan pasokan air di beberapa lokasi di kota Malang mulai seret. 

Imbauan itu disebar melalui akun Instagram Pemkot Malang. 

Pada postingan tersebut dijelaskan beberapa lokasi yang terdampak karena mulai menurunya debit air di sumber air Wendit.

Beberapa kawasan itu antara lain jl Mayjen Pandjaitan, Jl B.S Riadi, Jl Basuki Rahmat, Jl Aris Munandar, Jl Selorejo, Jl Raya Langsep, Jl Mertojoyo, Jl Watu Gong, Jl Polowijen, Jl Letjen Sutoyo, Jl Tapak Siring, Jl Bogor dan beberapa area lain.

Humas PDAM Kota Malang, Machfiyah menjelaskan bahwa memang saat ini debit air di sumber air yang menjadi andalan PDAM Kota Malang mengalami penurunan.

Setidaknya ada 10 titik sumber air di kota Malang mulai dari Sumur Badut I, Sumur Badut II, Sumur Sumber Sari I, Sumur Istana Dieng I, Sumur Istana Dieng II, Sumur Supit Urang I, Sumur Supit Urang II, Mulyorejo, Tlogomas I dan Tlogomas II.

Untuk itu, warga masyarakat kota Malang diharapkan bisa lebih berhemat dalam menggunakan air serta menampung air guna mengantisipasi minimnya pasokan air.

"Memang dari sumbernya agak sedikit menurun. Jadi pasokan air agak sedikit berkurang," ucapnya Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut, sejauh ini sebagai langkah antisipasi, pihak PDAM Kota Malang sudah menyiapkan truk tangki air bersih. Tujuanya adalah untuk membantu daerah-daerah yang terdampak menurunnya aliran air lantaran efek dari kemarau yang cukup panjang dalam beberapa bulan terakhir.

Halaman
12
Tags
PDAM
Wendit
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help