Berita Malang Raya

Kota Malang Akan Jadi Lokasi Tes CPNS Untuk Peserta Dari 7 Kota/Kabupaten

Kota Malang akan menjadi lokasi tes CPNS bagi para peserta yang berasal dari 7 kota/kabupaten. Apa saja?

Kota Malang Akan Jadi Lokasi Tes CPNS Untuk Peserta Dari 7 Kota/Kabupaten
Makassar.tribunnews.com
CPNS 2018 

SURYA.co.id | MALANG - Proses rekrutmen CPNS sudah memasuki tahap awal. Saat ini calon pelamar sudah mulai bisa mengakses website resmi pendaftaran CPNS yakni https://sscn.bkn.go.id/. Sejauh ini hampir setiap kota dan kabupaten sudah mengumumkan total kuota CPNS di masing-masing daerah.

Salah satunya kota Malang. Secara keseluruhan, kota Malang mendapat jatah kuota total sejumlah 282 orang. Selain itu, kota Malang juga akan menjadi salah satu lokasi untuK tes CPNS. Meskipun sejauh ini untuk jadwal tes CPNS masih belum diketahui.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Ia menjelaskan, hingga kini belum ada penjelasan secara detail baik mengenai jadwal tes CPNS serta lokasi yang akan digunakan untuk tes di Kota Malang. Seperti diketahui, 7 kabupaten/kota akan menjalankan tes CPNS di Kota Malang.

Tujuh Kabupaten/kota yang akan menjalankan tes CPNS di Kota Malang itu adalah Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kab. Pasuruan, Kota Blitar dan Kab. Blitar. Untuk teknis tes CPNS di Kota Malang sejauh ini masih menunggu kabar lanjutan dari pusat.

Pasalnya untuk rekrutmen CPNS kali ini langsung dikendalikan oleh pusat. Sementara daerah hanya memfasilitasi saja.

"Rekomendasi untuk tempat tes CPNS di Kota Malang ada dua tempat yakni GOR Ken Arok dan Gedung Balai Kartini. Namun, masih belum ada keputusan untuk tempat. Termasuk juga untuk kapan tanggal pasti tesnya kami masih belum mendapatkan informasi," terangnya Rabu (19/9/2018).

Tak hanya itu, Nur Widianto mengakui bahwa saat ini pihaknya masih terus memantau perkembangan proses pendaftaran untuk CPNS di Kota Malang. Namun, ia mengakui masih belum bisa memastikan kapan tanggal serta kelengkapan persyaratan untuk pendaftaran CPNS bisa diketahui.

"Hari ini masih sebatas pemberitahuan formasi dan informasi bahwa calon pelamar sudah mulai bisa mengakses portal BKN. Sementara yang lainya kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved