Otomotif

Di GIIAS 2018 Ada Oli Mesin Seharga Rp7 Juta Per Liter

Ajang GIIAS 2018 di Surabaya jadi ajang perkenalan untuk produk-produk otomotif. Termasuk minyak pelumas seharga Rp 7 juta per liter.

Di GIIAS 2018 Ada Oli Mesin Seharga Rp7 Juta Per Liter
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto

SURYA.co.id | SURABAYA - Momen pameran otomotif akbar seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Surabaya, menjadi kesempatan sejumlah produsen produk otomotif untuk mengenalkan produknya.

Salah satunya adalah PT Timurraya Kurnia Manunggal, perusahaan distributor pelumas LE (Lubrication Engineers) asal Amerika Serikat ini mengenalkan line up produk pelumas otomotifnya, termasuk produk grease pada GIIAS 2018 di Surabaya.

Pasar pelumas otomotif yang dibidik adalah segmen premium seperti pemilik mobil mewah dan moge.

“Pelumas LE sebenarnya bukan pemain baru di pasar pelumas nasional. Brand ini sejak 1992 sudah menggarap pasar pelumas industri di Indonesia,” jelas Natalyus Purnomoadi, Marketing Manager Retail, PT Timurraya Kurnia Manunggal, Rabu (19/9) di ajang GIIAS.

Menurutnya, produk pelumasnya yang mencakup pelumas mesin industri, alat berat dan kendaraan komersial
Industri otomotif di Indonesia terus beberkembang karena banyaknya merek dan model kendaraan baru.

Sensidibrata Atmaja, branch manajer Surabaya menjelaskan, pelumas LE diformulasikan khusus untuk memberikan daya tahan lebih baik bagi kendaraan bermotor dengan perlindungan menyeluruh terhadap komponen mesin.

Pelumas LE menawarkan nilai kompetitifnya pada kandungan aditif yang dikembangkan khusus hanya untuk produk pelumas LE.

“Ada 4 zat aditif penting yakni Almasol, Monolec, Duolec, dan Quinplex,” katanya.

Di GIIAS 2018, Pelumas LE memperkenalkan empat produk baru, masing-masing LE 2421 Full Torque S Diesel Fuel Improver, LE 8521 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W20, LE 8531 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W30, dan LE 8700 Monolec Engine Oil SAE 15W40.

Ia optimis produk pelumasnya sanggup bersaing di pasar pelumas untuk segmen mobil premium meski pelumas ini ditawarkan dengan harga di atas rata-rata.

Harga yang di tawarkan kata Sensidibrata setara dengan kualitasnya karena dapat memberikan penghematan terhadap biaya perawatan kendaraan yang harus dikeluarkan konsumen.

Pihaknya menawarkan Pelumas LE dengan harga mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 7 juta.

Dengan jangka waktu penggantian yang panjang sesuai dengan jenisnya, yakni mulai 32.000 km hingga 100.000 km.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help