Citizen Reporter

Tiap Sebulan Sekali, Asosiasi Rajut Indonesia Kota Malang Ajarkan Hobi Merajut

Di Kota Malang, banyak tumbuh dan berkembang berbagai komunitas. Beberapa di antaranya didominasi kaum muda dan mahasiswa.Ada juga Komunitas ARI.

Tiap Sebulan Sekali, Asosiasi Rajut Indonesia Kota Malang Ajarkan Hobi Merajut
SURYA.co.id/Citizen Reporter
Asosiasi Rajut Indonesia (ARI) Kodar Malang ini menggerakkan anggotanya dan masyarakat yang berminat dan ingin belajar merajut. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Di Kota Malang, banyak tumbuh dan berkembang berbagai komunitas. Beberapa di antaranya didominasi kaum muda dan mahasiswa.

Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga untuk bergabung ke dalam komunitas yang bermanfaat dan memiliki tantangan tersendiri.

Sesuai dengan namanya, Asosiasi Rajut Indonesia (ARI) Kodar Malang ini menggerakkan anggotanya dan masyarakat yang berminat dan ingin belajar merajut.

Tidak hanya dikerjakan untuk mengisi waktu luang, anggota ARI Kodar Malang juga dapat menyalurkan hobinya sekaligus bisa menghasilkan uang dari hasil rajut yang telah dibuatnya.

Armi sebagai anggota komunitas itu mengatakan, selain menyalurkan hobi merajut, juga banyak manfaat yang didapat selama bergabung dengan komunitas ARI Kodar Malang.

“Ini sangat menguntungkan. Dulu saya tidak bisa apa-apa. Saya belajar mulai dari nol di komunitas ARI ini," ujar Armi, Minggu (9/9/2018).

"Berkat ilmu yang dibagi kepada saya dan para anggota yang lain, sekarang saya sudah bisa membuat berbagai macam kerajinan rajut seperti baju dan topi,” katanya.

Komunitas ini aktif berkumpul di Alun-alun Kota Malang. Mereka bertemu di salah satu sudut alun-alun sebulan sekali di minggu kedua.

Wanita yang biasa dipanggil Bu Armi itu mengatakan, komunitas ARI Kodar Malang sudah terbentuk sekitar satu tahun silam.

Hingga kini, ada banyak warga yang bergabung menjadi anggota di dalamnya. Usia anggotanya pun cukup beragam.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved