Persebaya Surabaya

Satu Poin dari Palembang Modal Berharga Persebaya Surabaya Hadapi Mitra Kukar

Persebaya Surabaya menjadikan raihan satu poin saat bertandang ke markas Sriwija FC, sebagai modal berharga untuk laga menjamu Mitra Kukar.

Satu Poin dari Palembang Modal Berharga Persebaya Surabaya Hadapi Mitra Kukar
surya/Habibur Rihman
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengawasi anak asuhnya latihan. 

SURYA.co.id I SURABAYA – Persebaya Surabaya menjadikan raihan satu poin saat bertandang ke markas Sriwija FC,  sebagai modal berharga untuk laga menjamu Mitra Kukar.

Bajul Ijo berhasil menahan imbang tim tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 3-3, pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018).

Meski hanya bisa membawapulang satu poin, diakui Djanur, hal  itu sebagai motivasi pamain  kala menjamu Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018).

Utamanya karena sudah cukup laga Rendi Irwan dkk tidak pernah mendapat poin kandang. Tercatat, terakhir Bajul Ijo mendapat poin tandang kala sambangi markas Bhayangkara FC, Rabu (11/7/2018).

Setelahnya, di tiga laga tandang, semuanya harus menelan kekalahan, yaitu atas PSIS Semarang (1-0), Perseru (3-1), dan Barito Putera (2-3).

“Dari sekian pertandingan away, sudah lama kita tidak dapat poin, satu poin di Pelambang saya pikir menjadi suntikan motivasi tersendiri buat pemain,” terang pelatih asal Majalengka tersebut pada Surya usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Selasa sore (18/9/2018).

Untuk itu, mantan pelatih Persib Bandung tersebut berharap kondisi tersebut bisa menjadikan mental pemain baik kembali, utamanya karena dilaga sebelumnya tim dalam kondisi unggul 1-3, sebelum kemudian disamakan dan berakhir imbang.

“Mudah-mudahan mental pemain membaik, walaupun memang cukup menyesakkan diperandingan kemaren (lawan Sriwijaya FC, red) karena sudah 1-3, kemudian dibalas,” tambah Djanur.

Untuk itu, tim langsung menyiapkan tim untuk laga menjamu Mitra Kukar dengan melangsungkan latihan perdana untuk recovery kondisi pemain di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa sore (18/9/2018).

Diterangkan Djanur, pada latihan ini hanya recovery dan rekondisi, tidak ada materi taktikal. Materi taktikal akan diberikan dilatihan selanjutnya.

“Mulai besok, Rabu (19/9/2018) kita udah lakukan itu (taktikal), karena hanya dua hari latian, besok sama Kamis, Jumatnya sudah official training, mau tidak mau besok saya sudah lakukan taktikal,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help