Berita Malang Raya

Begini Cara dan Teknis Daftar CPNS di Kabupaten Malang yang Dimulai Besok, 19 September 2018

Nantinya pendaftaran dilakukan secara serentak melalui media online pada webside BKN, dengan alamat www.sscn.bkn.go.id.

Begini Cara dan Teknis Daftar CPNS di Kabupaten Malang yang Dimulai Besok, 19 September 2018
SURYA.co.id
Hindari Traffic di Situs sscn.bkn.go.id, Ini Waktu yang Tepat Lakukan Pendaftaran CPNS 2018 

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang mendapatkan formasi kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 830 orang.

Kuota ini didapatkan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan pengajuan Pemkab Malang. Awalnya, Kabupaten Malang mengajukan sebanyak 863 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menjelaskan, dari jumlah kuota yang diperoleh, didominasi oleh formasi untuk guru. Penjaringan tenaga pendidik sebanyak 635.

Pendaftaran untuk guru dibuka dalam dua jalur. Yakni umum dan khusus.

Teknisnya, 500 orang dipilih melalui jalur umum. Sisanya, 135 orang melalui jalur khusus yang diperuntukkan bagi tenaga guru kategori 2 (K2).

Untuk  sisa formasi lainnya, Pemkab Malang bakal mengisi kouta itu untuk tenaga kesehatan dan teknis. Masing-masing 150 orang dan 45 orang.

"Namun untuk teknis pendaftarannya  masih menunggu instruksi pusat. Kemungkinan akan dimulai secara serentak besok (Rabu, 19/9/2018)," terang Nurman, ketika dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018).

Sementara ini, lanjut Nurman, pihaknya masih menunggu intruksi. Nantinya pendaftaran dilakukan secara serentak melalui media online pada webside BKN, dengan alamat www.sscn.bkn.go.id.

Portal informasi tersebut akan berfungsi jika semua daerah, lembaga negara, dan berbagai instansi telah memasukkan formasi serta persyaratan bagi pelamar CPNS.

Dia juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Saat ini terus melakukan rapat sebagai persiapan.

"Seleksi administrasi tidak hanya mendaftar melalui online, namun tes nya juga secara online," tandasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved