Tips Menghindari Biro Perjalanan Abal-abal : Cek Medsos sampai Lokasi Kantor

Traveling menggunakan jasa biro perjalanan tidak bisa sembarangan. Simak, ini tips agar tidak tertipu biro perjalanan abal-abal

Tips Menghindari Biro Perjalanan Abal-abal : Cek Medsos sampai Lokasi Kantor
ist/travel+leisure
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Travelling bersama teman, keluarga maupun pasangan, akan lebih terjamin jika ditemani oleh agen biro perjalanan.

Namun, maraknya penipuan yang dilakukan oleh agen-agen serupa membuat kepercayaan masyarakat terhadap agen biro perjalanan menurun.

Bagoes Kukuh Prakoso, pemilik biro perjalanan Fix Holiday tak menampik hal tersebut.

Ia sendiri sempat diragukan oleh calon klien karena bironya masih baru.

“Sempat sampai diminta KTP-nya, didatangi ke lokasi kantor. Tetapi ya bagaimana lagi, memang banyak penipuan yang mengatasnamakan travel agent maupun biro perjalanan,” katanya.

Ia memberikan beberapa tips untuk menghindari penipuan biro perjalanan.

1. Lihat lokasi kantor

Tak salah memastikan kejelasan biro perjalanan hingga mendatangi lokasi kantornya. Menurut Bagoes, biro perjalanan yang bisa dipercaya akan memiliki kantor maupun basecamp.

“Minimal kantor ada. Tidak harus mewah, tetapi pokoknya ketika di cek di lokasi, tidak zonk. Sekarang banyak agen yang menyebut lokasi kantor, tetapi ketika di cek alamatnya ternyata tidak ada. Setidaknya agen yang terpercaya bisa menunjukkan keberadaannya. Itu syarat minimal,” ujarnya.

2. Cek website dan media sosial

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help