Lapor cak 

Penumpang Mengeluh, 1 Jam Kepanasan Tunggu Bus Tingkat 

"Ada kalau satu jam. Panas di sini," keluh Aminah, penumpang asal Wonosari Bulak Banteng.

Penumpang Mengeluh, 1 Jam Kepanasan Tunggu Bus Tingkat 
SURYAOnline/nuraini faiq
Penumpang menepi mencari tempat teduh saat menunggu keberangkatan bus tingkat di luaran Terminal Purabaya, Senin (17/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Puluhan penumpang memilih menepi dan mencari tempat teduh saat mereka antre menunggu jadwal keberangkatan bus tingkat di luaran Terminal Purabaya Waru Sidoarjo. Senin (17/9/2018). Di terminal yang dikelola Pemkot Surabaya ini, bus tingkat tidak mendapat tempat di dalam terminal.

Pengelola terminal di bawah Dishub Kota Surabaya menjadikan akses keluar Bus Kota menjadi pool dan keberangkatan bus tingkat. Sama Persis dengan Suroboyo Bus yang juga bertolak dari tempat ini. 

Tidak ada peneduh, tidak ada tempat khusus, dan tidak ada halte atau shelter keberangkatan untuk dua jenis bus berplat merah itu. Penumpang juga nyaris bercampur dan tumpah di jalan raya saat situasi penumpang ramai. 

Seperti yang terlihat pada Senin siang kemarin, puluhan penumpang  menunggu dan menaiki pembatas serta trotoar di akses keluar bus kota Terminal Purabaya itu.

"Ada kalau satu jam. Panas di sini," keluh Aminah, penumpang asal Wonosari Bulak Banteng.

Aminah bersama tiga tetangganya membawa serta anak balitanya mau mencoba Bus tingkat. Sama dengan Suroboyo Bus, untuk naik bus tingkat berplat merah itu tidak perlu membayar dengan uang. Tapi cukup membawa sampah plastik. 

"Saya ke Bungurasih (Purabaya) dari rumah tadi naik Suroboyo Bus. Terus mau balik naik bus tingkat. Penasaran katanya apik," tambah Aminah 

Namun, sesampai di Purabaya, Aminah mengira bahwa bus tingkat itu bisa langsung dinaiki dan langsung berangkat. Ternyata harus menunggu sekitar satu jam. 

 "Maklum, bus tingkat hanya ada dua unit. Jadi ya butuh masa tunggu keberangkatan bisa satu jam. Mohon dimaklumi," kata salah satu petugas di Bus Tingkat.

 Petugas pun mengarahkan dan menggiring penumpang bus kota untuk mau beralih ke Suroboyo Bus. Namun, kebanyakan penumpang menolak. Mereka tetap ingin naik bus tingkat untuk

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved