Berita Bangkalan Madura

Ueforia Sukses Gelar Asian Games Menjalar ke Bangkalan, Puluhan Warga Senam Massal

Sukses Indonesia menggelar Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 membuat masyarakat bangga.

Ueforia Sukses Gelar Asian Games Menjalar ke Bangkalan, Puluhan Warga Senam Massal
surya/ahmad faisol
Puluhan warga yang didominasi kaum perempuan menggelar senam aerobik massal di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (16/9/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Sukses Indonesia menggelar Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 membuat masyarakat bangga. Tak terkecuali warga Kota Bangkalan.

Puluhan warga yang didominasi kaum perempuan itu menggelar senam aerobik massal di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (16/9/2018).

Eko Feryanto (35), warga Kacamatan Kota mengaku bangga sebagai anak bangsa karena sebagai tuan rumah, Indonesia sukses menggelar Asean Games dengan aman.

"Di mata internasional, negara kita sukses sebagai tuan rumah. Meski berada di urutan empat, prestasi yang membanggakan," ungkap Eko.

Ia mengajak serta anak dan istri bergabung dalam gerakan senam dayung yang dipandu tiga instruktur senam.

Acara serupa digelar masyarakat di dalam GOR SAKA Jalan Halim Perdana Kusuma. Bersamaan dengan Festival Pencak Silat Seni Tradisional yang digelar Pemkab Bangkalan dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangkalan.

Wali atlet Pencak Silat Zainal Arifin (45) mengatakan, para atlet beserta orang tua menyempatkan diri senam aerobik bersama di bawah panduan isntruktur senam.

"Bangga lah Mas. Selain event sukses, Cabor Pencak Silat di Asian Games keluar sebagai juara umum," singkatnya.

Dalam Asian Games baru-baru ini, Pencak Silat mampu menyumbang 14 medali emas. Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu daerah penyumbang atlet potensial di Jatim. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved