Persebaya Surabaya

Bek Persebaya Otavio Dutra Diganti Pugliara di Tengah Laga, ini Alasan Pelatih Djanur

Ada pemandangan menarik yang menyita banyak orang, yaitu tidak dimainkannya bek andalan Bajul Ijo, Otavio Dutra.

Bek Persebaya Otavio Dutra Diganti Pugliara di Tengah Laga, ini Alasan Pelatih Djanur
surya/habibur rohman
Otavio Dutra (hijau) 

SURYA.co.id I PALEMBANG – Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 3-3 kala tandang ke markas Sriwijaya FC pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018).

Tiga gol Persebaya dicetak oleh David da Silva menit 3, 53, dan OK Jhon menit 20. Sementara gol dari Sriwijaya FC dicetak oleh Esteban Viscarra menit 19, Manu Dzhalilov menit 54, dan Beto Goncalves menit 61.

Di luar hasil itu, ada pemandangan menarik yang menyita banyak orang, yaitu tidak dimainkannya bek andalan Bajul Ijo, Otavio Dutra, yang digantikan Robertino Pugliara di menit 41 oleh Rendi Irwan.

Diterangkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak dimainkannya Otavio Dutra itu karena pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera di hari pertandingan, sehingga perannya terpaksa digantikan oleh pemain lain.

 “Dutra tidak bisa tampil karena dia mengalami nyeri yang menurut dia tidak akan maksimal jika diturunkan, sehingga kami memainkan Andry Muladi,” terang mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut usai laga.

 Sementara penggantian Pugliara juga memiliki alasan sama, karena pemain Argentina itu juga kesehatannya terganggu, sehingga tidak bisa tampil secara penuh.

“Begitu juga dengan Robertino, atas laporan dokter, dua pemain ini (Otavio dan Robertino, red) diragukan, tapi saya paksa untuk Robertino tampil, paling tidak untuk setengah babak, ternyata dia bertahan, meskipun tidak fit 100 persen,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

 Ditambahkan Djanur, dari kondisi itu, maka ada perubahan formasi secara mendadak, dimana yang awalnya OK Jhon akan dimainkan di gelandang, kembali ditarik keposisi center bek seperti dilaga sebelumnya.

 “OK Jhon awalnya kami ingin mainkan ditengah, kita tarik lagi di situ (center bek, red),” tambah Djanur.

 Mengenai komposisi pemain, diakui Djanur, memang dilaga ini sedikit mengalami masalah diluar dugaan, bahkan saat setibanya di Palembang.

 “Jujur hari ini sebetulnya kami ada sedikit masalah pada komposisi

pemain yang dibawa, kami membawa 18 pemain dan pada hari H nya ternyata Dutra tidak bisa tampil, begitu juga dengan Pugliara yang diragukan,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved